Detail Cantuman Kembali
MELISA - Personal Name

EFEKTIVITAS KERJA PEGAWAI DALAM PEMBUATAN E-KTP PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN CATATAN SIPIL KOTA SAMARINDA

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis efektivitas kerja pegawai dalam pembuatan E-KTP pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Samarinda dan untuk mengetahui dan menganalisis faktor penghambat dan pendukung efektivitas kerja pegawai dalam pembuatan E-KTP pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Samarinda.
Jenis penelitian yang dilakukan dengan deskriptif kualitatif. Fokus penelitian Efektivitas Kerja Pegawai Dalam Pembuatan e-KTP Pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Samarinda terdiri dari : Kualitas kerja, Kuantitas kerja, Ketepatan waktu, Sasaran, faktor penghambat dan pendukung. Key informan antara lain Kepala Dinas Dukcapil, informan Kepala Bagian dan pegawai Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Samarinda dan informan lainnya masyarakat kota Samarinda. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara studi kepustakaan, penelitian lapangan : observasi dan wawancara, serta penelitian dokumen. Teknik analisis data yang digunakan adalah komponen analisis data : model interaktif yang dikemukakan oleh Miles, Huberman dan Saldana.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa efektivitas kerja pegawai dalam pembuatan e-KTP pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Samarinda dari indikator kualitas kerja, pegawai memberikan pelayanan dalam pembuatan e-KTP berdasarkan tugas Bidangnya, dilihat dari ketelitian, kerapian kerjanya, dilakukan sesuai dengan aturan dan tugas pokoknya. Kuantitas kerja pegawai sudah berjalan dengan baik. Kuantitas pegawai dalam pembuatan e-KTP bisa diselesaikan dengan cepat, karena pegawai sudah bekerja dengan maksimal. Ketepatan waktu pegawai melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan sudah baik. Sasaran kerja pegawai sudah sesuai dalam pembuatan e-KTP, yaitu masyarakat. Faktor penghambat Disdukcapil masih kekurangan pegawai, ruang pelayanan yang belum memenuhi syarat, bagaimana ruang pelayanan yang nyaman, yang memuaskan masyarakat, tidak sesuai dengan standar pelayanan, sarana prasarana belum sesuai dengan standar pelayanan yang baik, buruknya jaringan apabila akan melakukan penginputan data, jaringan internet yang selalu sibuk, karena banyaknya pengguna aplikasi seluruh Indonesia, jaringan tidak baik apabila cuaca seperti hujan dan petir, pegawai terkadang mendahulukan keluarganya, kekurangan blangko e-KTP dari pusat, pegawai yang bekerja tidak maksimal dan pegawai menggunakan peralatan yang tidak sesuai dengan funginya. Faktor pendukungnya dari penambahan ruang pelayanan, kelengkapan sarana prasarana, perbaikan masalah teknis dipusat, tidak menghambat pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil daerah dan daerah di setiap Provinsi

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul EFEKTIVITAS KERJA PEGAWAI DALAM PEMBUATAN E-KTP PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN CATATAN SIPIL KOTA SAMARINDA
Pengarang MELISA - Personal Name
No. Panggil
Subyek Efektivitas Kerja Pegawai, e-KTP
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2017
Penerbit
Jurusan Ilmu Administrasi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua