Detail Cantuman Kembali
Riskah Hardiyanti - Personal Name

PENGARUH PEMBAGIAN KERJA DAN PENGAWASAN TERHADAP EFEKTIVITAS KERJA PEGAWAI DI KANTOR CAMAT SANGATTA UTARA KABUPATEN KUTAI TIMUR

Penelitian dalam rangka penulisan skripsi ini dilakukan untuk menganalisis Pengaruh Pembagian Kerja dan Pengawasan Terhadap Efektivitas Kerja Pegawai. Latar belakang dari penelitian ini adalah menurunnya Efektivitas Kerja pegawai di Kantor Kecamatan Sangatta Utara Kabupaten Kutai Timur. Melihat fenomena tersebut, maka penulis mencoba untuk melihat hubungan atau pengaruh pembagian kerja dan pengawasan sebagai salah satu faktor yang mempengaruhi Efektivitas Kerja pegawai.
Penelitian ini dilaksanakan di Kantor Kecamatan Sangatta Utara Kabupaten Kutai Timur dengan sampel yang berjumlah 58 orang menggunakan metode sensus. Selanjutnya, data penelitian diperoleh dengan cara observasi, penyebaran kuesioner, dokumentasi dan penelitian kepustakaan. Kemudian dianalisis dengan menggunakan korelasi pearson product moment, analisis korelasi parsial, analisis regresi linear berganda, kecermatan prediksi dan analisis koefisien penentu atau koefisien determinasi.
Setelah digunakan rangkaian uji statistik, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pembagian kerja memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap efektivitas kerja pegawai di Kantor Kecamatan Sangatta Utara Kabupaten Kutai Timur. Dan Pengawasan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap efektivitas kerja pegawai di Kantor Kecamatan Sangatta Utara Kabupaten Kutai Timur. Kemudian secara bersama-sama pembagian kerja dan pengawasan terhadap efektivitas kerja pegawai di Kantor Kecamatan Sangatta Utara Kabupaten Kutai Timur yaitu sebesar 83,2% yang berarti bahwa sisanya 16,8% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH PEMBAGIAN KERJA DAN PENGAWASAN TERHADAP EFEKTIVITAS KERJA PEGAWAI DI KANTOR CAMAT SANGATTA UTARA KABUPATEN KUTAI TIMUR
Pengarang Riskah Hardiyanti - Personal Name
No. Panggil
Subyek Pembagian Kerja, Pengawasan, Efektivitas Kerja Peg
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2017
Penerbit
Jurusan Pemerintahan Integratif
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua