Detail Cantuman Kembali
JAJANG MIFTAHU NURDIN - Personal Name

PENGARUH PEMBERIAN BAWANG TIWAI (EleutherineamericanaMerr.) PADA PAKAN TERHADAP PERTUMBUHAN AYAM PEDAGING

Beberapa masalah yang sering dihadapi peternak dalam pemeliharaan ayam pedaging yaitu tingginya biaya produksi, tingkat kematian, pertambahan bobot badan yang kurang maksimal dan penggunaan pakan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemberian bawang tiwai pada pakan terhadap pertumbuhan ayam pedaging yang meliputi konsumsi pakan, pertambahan bobot badan, konversi pakan,income over feed cost (IOFC) dan penyuluhan kepeternak. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan April sampai juni 2017 di SMK N 3 Babulu Penajam Paser Utara Kalimantan Timur dan Kecamatan Samarinda Utara.
Penelitian ini menggunakan DOC umur sebanyak 100 ekor stain MB 202. Penelitian ini menggunakan Rancangan Acak Lengkap dengan 5 perlakuandan 5 ulangan. Data di analisis dengan Analysis Of Variance (ANOVA), dengan uji F taraf 5% dan uji lanjut Duncan Multiple Range test (DMRT).
DOC diberikan pakan dengan penambahan tepung bawang tiwai yaitu P0 (control), P1 (2g/kg), P2 (4g/kg), P3 (6g/kg), P4 (8g/kg), perlakuan dilakukan pada umur 14 sampai 35 hari masa pemeliharaan. Hasil penelitian menunjukan berbeda nyata (P

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH PEMBERIAN BAWANG TIWAI (EleutherineamericanaMerr.) PADA PAKAN TERHADAP PERTUMBUHAN AYAM PEDAGING
Pengarang JAJANG MIFTAHU NURDIN - Personal Name
No. Panggil
Subyek Ayam Pedaging, Pertumbuhan, Bawang Tiwai
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2017
Penerbit Fakultas Pertanian
Jurusan Peternakan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua