Detail Cantuman Kembali
EGA PERMANA - Personal Name

ANALISIS PENGARUH PENGUMUMAN PERUBAHAN BOND RATING TERHADAP RETURN SAHAM PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA

Pasar modal Indonesia kini mengalami pemulihan yang mencengankan dari kondisi Krismon pada akhir ahun 1990-an. Kebijakan fiskal yang bijaksana dan fundamental ekonomi yang semakin kokoh mendorong pertumbuhan ekonomi yang baik walaupun terbilang lambat.. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah : Apakah pengumuman bond rating berpengaruh terhadap return saham perusahaan di Bursa Efek Indonesia?
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengumuman bond rating terhadap return saham perusahaan di Bursa Efek Indonesia. Pengumpulan data dilakukan dengan mengambil data sekunder yaitu harga saham 61 perusahaan go public dan diumumkan oleh PT Pefindo yang kemudian data diolah menggunakan alat analisis SPSS versi 20.
Hasil penelitian ini membuktikan bahwa return saham sebelum dan sesudah pengumuman pada perdagangan saham selama kurang lebih 11 hari (event period) menunjukkan perbedaan. Namun perbedaan yang terjadi tidak dapat menyimpulkan bahwa dengan adanya pengumuman bond rating akan mempengaruhi return saham secara signifikan. Nilai t statistik menunjukkan angka dibawah standar t tabel yaitu hanya sebesar 1.634 yang mengartikan tidak terdapat perbedaan yang signifikan atau pengumuman bond rating kurang mampu untuk mempengaruhi return saham.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISIS PENGARUH PENGUMUMAN PERUBAHAN BOND RATING TERHADAP RETURN SAHAM PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA
Pengarang EGA PERMANA - Personal Name
No. Panggil
Subyek Pengumuman Bond Rating, Return Saham
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2017
Penerbit
Jurusan Akuntansi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua