Detail Cantuman Kembali
Mujibah - Personal Name

Analisis Kebangkrutan Metode Z-Score Altman Pada Bank Asing

Objek penelitian yang diteliti terdiri dari satu variabel yaitu model prediksi kebangkrutan Altman sedangkan objek penelitiannya adalah laporan keuangan publikasi bulanan bank asing yang terdaftar di bank Indonesia periode 20102014.
Pengambilan Sampel dalam penelitian ini adalah 10 perusahaan bank asing dengan kriteria sebagai berikut:
a) Merupakan perusahaan Bank Asing yang terdaftar di Bank Indonesia periode 2010 – 2014.
b) Menerbitkan laporan keuangan berupa neraca dan laporan laba rugi di website www.bi.go.id. Masing-masing perusahaan pada tahun 2010-2014.
Hasil penelitian dengan menggunakan analisis Z-Score Altman ditemukan pada tahun 2010 – 2012 terdapat lima bank asing yang termasuk dalam kategori sehat yaitu Bank Of China Limited, JP. Morgan Chase Bank, NA, The Bangkok Bank PCI, The Royal Bank of Scotland N.V dan The Bank of Tokyo-Mitsubishi OFJ LTD dan lima bank asing yang termasuk dalam kategori rawan yaitu Bank Of America, N.A, Citibank, N.A, Deutsche Bank Ag, Standard Chartered Bank dan The Hongkong & Shanghai B.C, LTD. Pada tahun 2013 terdapat enam bank asing yang termasuk dalam kategori sehat yaitu Bank Of America, N.A, Bank Of China Limited, The Bangkok Bank PCI, The Hongkong & Shanghai B.C, LTD, The Royal Bank of Scotland N.V dan The Bank of Tokyo-Mitsubishi UF J Ltd. dan empat bank asing yang termasuk dalam kategori rawan antara lain Citibank, N.A,
Deutsche Bank Ag, JP. Morgan Chase Bank, NA, dan Standard Chartered Bank. Pada tahun 2014 terdapat delapan bank asing yang termasuk dalam kategori sehat yaitu Bank Of America, N.A, Bank Of China Limited, Thoe Bangkok Bank PCI, The Hongkong & Shanghai B.C, LTD, The Royal Bank of Scotland N.V dan The Bank of Tokyo-Mitsubishi UF J Ltd, JP. Morgan Chase Bank dan Citibank, NA dan dua bank asing yang termasuk dalam kategori rawan yaitu Deutsche Bank Ag dan Standard Chartered Bank. Tidak didapatkan satu pun bank asing yang dianalisis yang berada pada kategori bangkrut.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Analisis Kebangkrutan Metode Z-Score Altman Pada Bank Asing
Pengarang Mujibah - Personal Name
No. Panggil
Subyek Analisis Kebangkrutan, Z-Score Altman, Bank Asing
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2017
Penerbit
Jurusan Manajemen
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua