Detail Cantuman Kembali
Nor Shalihah - Personal Name

IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PENUTUPAN LOKALISASI KAMPUNG KAJANG DI KELURAHAN SINGA GEWEH KECAMATAN SANGATTA SELATAN KABUPATEN KUTAI TIMUR

Nor Shalihah, Implementasi Kebijakan Penutupan Lokalisasi Kampung Kajang di Kelurahan Singa Geweh Kecamatan Sangatta Selatan Kabupaten Kutai Timur, di bawah bimbingan Bapak Dr. Anwar Alaydrus, S.Sos,. M.M dan Ibu Melati Dama, S.Sos, M.Si.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan implementasi Kebijakan Penutupan Lokalisasi Kampung Kajang di Kelurahan Singa Geweh Kecamatan Sangatta Selatan Kabupaten Kutai Timur. dan menentukan hambatan dalam implementasi Kebijakan Penutupan Lokalisasi Kampung Kajang di Kelurahan Singa Geweh Kecamatan Sangatta Selatan Kabupaten Kutai Timur. Jenis Penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan. Dengan menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kebijakan Penutupan Lokalisasi Kampung Kajang telah dilaksanakan dan lokalisasi berhasil ditutup berdasarkan SK Bupati Nomor: 462.3/K.237/2013 Tentang Larangan Kegiatan Prostitusi/Lokalisasi di Kabupaten Kutai Timur. Untuk menindak lanjuti kebijakan tersebut dilakukanlah sosialisasi, pendataan PSK dan mucikari, pemberian dana santunan sosial, penertiban, dan pengawasan. Namun dalam perjalannya eks lokalisasi tersebut beralih menjadi cafe/karaoke yang dicurigai melakukan praktik prostitusi secara terselubung. Salah satu yang menjadi hambatan dalam penutupan lokalisasi ialah adanya temuan tokoh masyarakat dan masyarakat di sekitar lokaliasi yang mengetahui kegiatan yang ada, sehingga sulit untuk mengawasi kegiatan cafe dan karaoke yang ada. Sehingga diharapkan untuk langkah ke depan dapat dilakukan kerja sama dan saling bersinergi antara pemerintah daerah dan masyarakat serta adanya pemanfaatan ruang eks Lokalisasi Kampung Kajang untuk menunjang percapatan pembangunan khususnya di bidang ekonomi masyarakat sehingga tidak beralih menjadi tempat cafe dan karaoke.

Kata Kunci: Implementasi, Lokalisasi, Kampung Kajang

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PENUTUPAN LOKALISASI KAMPUNG KAJANG DI KELURAHAN SINGA GEWEH KECAMATAN SANGATTA SELATAN KABUPATEN KUTAI TIMUR
Pengarang Nor Shalihah - Personal Name
No. Panggil
Subyek Implementasi, Lokalisasi, Kampung Kajang
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2019
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua