Detail Cantuman Kembali
ANDREANSYAH - Personal Name

PENGARUH PEMBERIAN PAKAN AMPAS TAHU DAN DEDAK PADI (Oryza sativa L.) TERHADAP PERTUMBUHAN IKAN NILA HITAM (Oreochormisniloticusbleeker) (Penunjang Mata PelajaranBiologiKelasVIII)

Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui pengaruh pemberian campuran pakan ampas tahu dan dedak padi terhadap pertumbuhan ikan nila hitam (Oreochormis niloticus bleeker). Penelitian ini termasuk penelitian eksperimen yang terdiri dari empat perlakuan (terkontrol) dengan pengulangan sebanyak enam kali. Dengan perbandingan persen 70%: 20%: 10% (P_3), 45%: 45%: 10% (P_2), 20%: 70% :10% (P_1), dan kontrol (P_0 tanpa perlakuan hanya pelet).
Hasil dari data analisis untuk berat bobot pada ikan nila hitam (Oreochormis niloticus bleeker) ditunjukan pada Fhitung (403,18) > Ftabel 5% (3,1) > 1% (4,94); Untuk panjang tubuh ikan nila hitam (15,05) >5% (3,1) >1 % (4,9); Pada tinggi tubuh ikan nila hitam Fhitung (14,13) > Ftabel 5% (3,1) > 1% (4,94),sehingga kesimpulannya Ho ditolak dan Ha diterima. Artinya adanyapengaruh pemberian campuran pakan ampas tahu dan dedak padi (oryza sativa l.) terhadap pertumbuhan ikan nila hitam (oreochormis niloticus bleeker).

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH PEMBERIAN PAKAN AMPAS TAHU DAN DEDAK PADI (Oryza sativa L.) TERHADAP PERTUMBUHAN IKAN NILA HITAM (Oreochormisniloticusbleeker) (Penunjang Mata PelajaranBiologiKelasVIII)
Pengarang ANDREANSYAH - Personal Name
No. Panggil
Subyek Ikan nila hitam (Oreochormis niloticus bleeker), d
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2017
Penerbit
Jurusan Pendidikan Biologi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua