Detail Cantuman Kembali
Feni Cantik Widiana - Personal Name

PENGARUH TAGLINE dan BRAND AWARENESS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TEH PUCUK HARUM DI KOTA SAMARINDA (Studi Kasus Stand Teh Pucuk Harum di Stadion Sempaja)

Feni Cantik Widiana, dengan judul “Pengaruh Tagline dan Brand Awareness Terhadap Keputusan Pembelian Teh Pucuk Harum Di Kota Samarinda (Studi Kasus Stand Teh Pucuk Harum Di Stadion Sempaja)”. Penelitian ini dibimbing oleh Ibu Annisa Wahyuni Arsyad, S.IP., M.M selaku dosen pembimbing I dan Bapak Adietya arie Hetami, S.Sos.,M.AB selaku dosen pembimbing II .
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Tagline Dan Brand Awareness secara simultan dan secara parsial terhadap keputusan pembelian Teh Pucuk Harum di Kota Samarinda (studi kasus di stand Teh Pucuk Harum Stadion Sempaja), serta untuk mengetahui venomena tagline Teh Pucuk Harum yang sempat booming dan dengan cepat menempati peringkat 2 di Indeks TOP Brand
Award.
Teori yang digunakan mencakup teori Tagline (Surjaatmaja, 2008:34), Jenis tagline (Rustan,2009), brand awareness (Surjaatmaja,2008), tingkat brand awareness (Tim MarkPlus 2010:64), serta keputusan pembelian (Kotler dan Keller, 2009), dengan menggunakan teori dan konsep yaitu tentang pemasaran, marketing mix, promosi dan bauran promosi.
Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan sampel minimal sebagai teknik penarikan sampel karena jumlah populasi dalam penelitian ini tidak diketahui, dengan tujuan tertentu yang dapat dipertanggung jawabkan secara ilmiah. Dengan memperoleh sumber data primer dari kuesioner meliputi identitas dan tanggapan responden. Sedangkan data sekunder berasal dari berbagai bahan pustaka, baik berupa buku, jurnal-jurnal dan dokumen lainnya yang berhubungan dengan penelitian ini. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis data kuantitatif deskriptif, analisi linear berganda, yaitu uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis.
Dari hasil analisis data dapat di simpulkan bahwa tagline dan brand awareness secara simultan memberi pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian , secara parsial, brand awareness berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian.
Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, peneliti memberikan saran kepada perusahaan untuk membuat tagline yang unik dan singkat, agar lebih memudahkan konsumen untuk mengingat nya, dan meningkatkan brand awareness bagi konsumen terhadap produk Teh Pucuk Harum .


Kata kunci : Tagline, Brand Awareness, Keputusan Pembelian.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH TAGLINE dan BRAND AWARENESS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TEH PUCUK HARUM DI KOTA SAMARINDA (Studi Kasus Stand Teh Pucuk Harum di Stadion Sempaja)
Pengarang Feni Cantik Widiana - Personal Name
No. Panggil
Subyek Tagline, Brand Awareness, Keputusan Pembelian.
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2019
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua