Detail Cantuman Kembali
VEBRINA VINCA VERONIA - Personal Name

PENGARUH KEPUASAN KERJA DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP TURNOVER INTENTION PADA KARYAWAN HOTEL SELYCA MULIA SAMARINDA (PERIODE JULI – DESEMBER 2018)

VEBRINA VINCA VERONIA, 1502095051 Pengaruh Kepuasan Kerja dan Komitmen Organisasi terhadap turnover intention pada karyawan Hotel Selyca Mulia Samarinda, dibawah bimbingan Ibu Tuti Wediawati, S.Sos., M.Si. dan Bapak Fareis Althalets , S. Par., MM
Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh Kepuasan Kerja dan Komitmen Organisasi secara simultan dan parsial serta variabel mana yang berpengaruh dominan terhadap turnover intention pada karyawan operasional Hotel Selyca Mulia Samarinda.
Penelitian ini menggunakan teori Kepuasan Kerja dengan tiga indikator yaitu Gaji , Promosi , Kondisi Kerja. Lalu terdapat teori Komitmen Organisai dengan tiga indikator yaitu Komitmen Afektif ( Affectiv commitment) , Komitmen Berkelanjutan ( Continuance commitment ) , Komitmen Normatif ( Normative commitment ) . Yang terakhir teori turnover intention yang terdiri dari tiga indikator yaitu pikiran untuk berhenti ( Thinking of Quiting ), keinginan mencari pekerjaan lain ( Intention to Search Alternatives ) , keinginan untuk keluar ( intention to quit ) . Menggunakan metode penelitian deskriptif kuantitatif yaitu penelitian dengan menggunakan pendekatan survey melalui kuisioner dengan tipe ordinal atau data primer kualitatif yang diukur dengan skala likert sehingga menjadi kuantitatif.
Kesimpulan hasil penelitian ini menyatakan bahwa dari hasil perhitungan Uji F (Simultan) menunjukkan bahwa kedua variabel berpengaruh secara simultan terhadap turnover intention, dari hasil perhitungan Uji t (Parsial) menunjukkan kedua variabel berpengaruh secara parsial terhadap turnover intention. Dan variabel yang paling berpengaruh signifikan ada kepuasan kerja, hal tersebut dikarenakan standardized coefficients beta variable Kepuasan kerja lebih tinggi dibandingkan dengan variabel Komitmen Organisasi.
Saran yang diberikan oleh peneliti adalah 1. Perusahaan memberikan service fee yang setimpal 2. Mengadakan family gathering untuk silaturahmi antar karyawan 3. Memberikan reward kepada karyawan berprestasi 4. Memberikan pelatihan kerja kepada karyawan 5. Memberikan sanksi tegas kepada karyawan yang tidak mematuhi peraturan.

Kata Kunci : Kepuasan Kerja, Komitmen Organisasi,Turnover Intention.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH KEPUASAN KERJA DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP TURNOVER INTENTION PADA KARYAWAN HOTEL SELYCA MULIA SAMARINDA (PERIODE JULI – DESEMBER 2018)
Pengarang VEBRINA VINCA VERONIA - Personal Name
No. Panggil
Subyek Kepuasan Kerja, Komitmen Organisasi,Turnover Inten
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2019
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua