Detail Cantuman Kembali
ADITYA SURENDRA - Personal Name

PERANAN PENYULUH PERTANIAN LAPANGAN (PPL) DALAM PENERAPAN TEKNOLOGI SISTEM TANAM JAJAR LEGOWO DI DESA KERESIK BURA KECAMATAN PASER BELENGKONG KABUPATEN PASER

Peran penyuluh pertanian dalam penerapan teknologi sistem tanam jajar legowo dapat dilihat dari indikator peneliti, pendidik dan penyuluh. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran penyuluh pertanian lapangan (PPL) dalam penerapan teknologi sistem tanam jajar legowo di Desa Keresik Bura Kecamatan Paser Belengkong Kabupaten Paser.
Penelitian ini dilaksanakan selama satu bulan dimulai bulan April sampai bulan Mei 2017. Pemilihan lokasi penelitian secara sengaja (purposive sampling) yaitu di Desa Keresik Bura karena dengan pertimbangan bahwa dilokasi tersebut hampir semua menerapkan sistem tanam jajar legowo. Data yang dikumpulkan dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder , tingkat peran penyuluh pertanian dalam penerapan teknologi sistem tanam jajar legowo di analisis dengan menggunakan metode pengukuran Skala Likert dengan menggunakan 3 indikator tingkat peran penyuluh pertanian.
Hasil penelitian menunjukan bahwa dari keseluruhan indikator, peranan penyuluh pertanian lapangan dalam penerapan teknologi sistem tanam jajar legowo di Desa Keresik Bura Kecamatan Paser Belengkong Kabupaten Paser untuk tingkat peran penyuluh pertanian dikategorikan “Berperan”dengan skor rata-rata 39,00.
Peran penyuluh pertanian dalam penerapan teknologi sistem tanam jajar legowo di Desa Keresik Bura Kecamatan Paser Belengkong Kabupaten Paser Dominan dalam kategori “Berperan” dengan skor rata- rata 39,00 (86,67%).

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PERANAN PENYULUH PERTANIAN LAPANGAN (PPL) DALAM PENERAPAN TEKNOLOGI SISTEM TANAM JAJAR LEGOWO DI DESA KERESIK BURA KECAMATAN PASER BELENGKONG KABUPATEN PASER
Pengarang ADITYA SURENDRA - Personal Name
No. Panggil
Subyek Peranan Penyuluh, Teknologi, Sistem Jajar Legowo
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2017
Penerbit Fakultas Pertanian
Jurusan Agribisnis
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua