Detail Cantuman Kembali
Yeni Yuliani - Personal Name

TINJAUAN HUKUM TERHADAP PENGATURAN KEWAJIBAN DIVESTASI TERKAIT SAHAM ASING BIDANG PERTAMBANGAN MINERAL DAN BATUBARA

Yeni Yuliani, Nim 1408015059, Program Studi Ilmu Hukum, Konsentrasi Perdata, Tinjauan Hukum Terhadap Pengaturan Kewajiban Divestasi Terkait Saham Asing Bidang Pertambangan Mineral dan Batubara, atas bimbingan Deny Slamet Pribadi, S.H., M.H dan Safarni Husain, S.H., M.kn
Indonesia merupakan negara dengan kekayaan alam yang berlimpah, salah satu sumber daya alam yang berpotensi untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat adalah pertambangan, salah satu upaya pemerintah dalam mengakomodir sumber daya alam di bidang pertambangan mineral dan batubara adalah melaksanakan kewajiban divestasi saham oleh investor asing kepada pihak Indonesia. Oleh sebab itu dibutukan sebuah pengaturan yang pasti terkait dengan kewajiban divestasi saham asing.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa pengaturan hukum kewajiban divestasi terkait saham asing serta akibat hukum yang timbul dari ketidakpastian hukum pengaturan kewajiban divestasi. Motode dalam penelitian ini menggunakan pendekatan undang-undang (Statute Approach) yaitu berbasiskan ketentuan perundang-undangan dan teori hukum yang relevan dengan prinsip-prinsip hukum yang memiliki keterkaitan dengan penelitian ini.
Pengaturan Hukum kewajiban divestasi saham asing di bidang pertambagan mineral dan batubara belum cukup mengakomodir permasalahan yang terjadi dalam divestasi, karena peraturan perundang-undangan yang sering berubah-ubah. Hal ini disebabkan kerena lemahnya peraturan yang ada, ketidakpastian hukum mengenai akibat hukum yang akan timbul jika divestasi tidak berjalan dengan semestinya serta kurangnya sanksi tegas yang diberikan.

Kata Kunci : Divestasi, Saham Asing, Mineral dan Batubara

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul TINJAUAN HUKUM TERHADAP PENGATURAN KEWAJIBAN DIVESTASI TERKAIT SAHAM ASING BIDANG PERTAMBANGAN MINERAL DAN BATUBARA
Pengarang Yeni Yuliani - Personal Name
No. Panggil
Subyek Divestasi, Saham Asing, Mineral dan Batubara
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2019
Penerbit Fakultas Hukum
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua