Detail Cantuman Kembali
HAIRUNNISA - Personal Name

PENGARUH ETIKA KERJA ISLAM DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KEPUASAN KERJA (Pada Guru Yayasan Pondok Pesantren Nabil Husein Samarinda)


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh etika kerja Islam dan budaya organisasi terhadap kepuasan kerja pada guru di Yayasan Pondok Pesantren Nabil Husein Samarinda. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Subjek penelitian ini adalah 85 guru yang di tentukan dengan menggunakan sampel jenuh. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah skala kepuasan kerja, etika kerja Islam dan budaya organisasi. Teknik analisa data menggunakan uji analisis regresi berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa: (1) ada pengaruh positif dan signifikan etika kerja Islam terhadap kepuasan kerja dengan koefesien beta (ß) = 0.571, serta nilai t hitung > t table (5.146 > 1.988) dan nilai p = 0.000 (p < 0.05); (2) ada pengaruh positif dan signifikan pada budaya organisasi terhadap kepuasan kerja dengan koefesien beta (ß) = 0.183, serta nilai t hitung > t tabel (2.745 > 1.988) dan nilai p = 0.008 (p <
0.05); (3) ada pengaruh positif dan signifikan etika kerja Islam dan budaya organisasi terhadap kepuasan kerja dengan nilai F hitung > F tabel (26.524 > 3.11) dan nilai p = 0.000 (p < 0.05).
Kata kunci: etika kerja Islam, budaya organisasi, kepuasan kerja.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH ETIKA KERJA ISLAM DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KEPUASAN KERJA (Pada Guru Yayasan Pondok Pesantren Nabil Husein Samarinda)
Pengarang HAIRUNNISA - Personal Name
No. Panggil
Subyek Kata kunci: etika kerja Islam, budaya organisasi,
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2019
Penerbit
Jurusan Psikologi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua