HUBUNGAN KETERLIBATAN FASHION DENGAN KECENDERUNGAN PEMBELIAN IMPULSIF PRODUK FASHION PADA DEWASA AWAL DI SAMARINDA
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan keterlibatan fashion dengan pembelian impulsif produk fashion pada dewasa awal di kota Samarinda.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Subjek penelitian ini adalah 100 orang dewasa awal di kota Samarinda yang dipilih dengan menggunakan teknik purposive sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah skala keterliatan fashion dan skala pembelian impulsif. Data yang terkumpul dianalisis dengan uji analisis Pearson Product Moment dengan bantuan program Statistical Package for Social Sciences (SPSS) 20.0 for windows.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan yang signifikan keterlibatan fashion dengan pembelian impulsif cukup kuat dengan nilai r hitung = 0.445 lebih besar dari nilai r tabel = 0.197 dan nilai p=0.000 (p < 0.050).
Kata Kunci: Pembelian impulsif, keterlibatan fashion.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | HUBUNGAN KETERLIBATAN FASHION DENGAN KECENDERUNGAN PEMBELIAN IMPULSIF PRODUK FASHION PADA DEWASA AWAL DI SAMARINDA |
---|---|
Pengarang | REZA APRIANUR - Personal Name |
No. Panggil | |
Subyek | Kata Kunci: Pembelian impulsif, keterlibatan fashi |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2019 |
Penerbit | |
Jurusan | PSIKOLOGI |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY