Detail Cantuman Kembali
RUDYANSYAH - Personal Name

PERAN UNITED NATION CHILDRENS FUND (UNICEF) DALAM MENGATASI MASALAH SANITASI DI PAPUA


Rudyansyah, NIM 1202045204, dengan skripsi berjudul: “Peran United Nation Children Fund”, di bawah bimbingan Ibu Enny Fathurachmi, S.IP. M.SI selaku pembimbing I, dan Bapak Andi Punawarman, S.Sos, M.Si selaku pembimbing II pada Jurusan Ilmu Hubungan Internasional, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Mulawarman, Samarinda.
UNICEF adalah sebuah organisasi internasional yang mengatasi permasalahan kesahatan anak-anak dan perempuan. Indonesia melakukan kerjasama dengan UNICEF untuk mengatasi permasalahan sanitasi di Papua dikarenakan permasalahan sanitasi di Papua menyebabkan banyaknya korbak anak-anak meninggal dunia.
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan secara rinci bagaimana peran UNICEFmengatasi permasalahan sanitasi di Papua. Metode penelitian yang digunakan dalammenyusun skripsi ini adalah tipe deskriptif dengan jenis data sekunder. Teknikanalisis yang dipergunakan adalah kualitatif deskriptif. Teori yang digunakan adalah Teori Kerjasama Internasional dan Konsep Sanitasi. Kedua teori ini digunakan untukmenjawab peran UNICEF dalam mengatasi permasalahan sanitasi di Papua.
Hasil dari penelitian ini adalah UNICEF mengeluarkan dua cara untukmengatasi permasalahan sanitasi di Papua, yaitu W.A.S.H dan W.I.S.E. Cara yangdilakukan oleh UNICEF mengubah kebiasaan buruk masyarakat Papua dan membuatmasyarakat Papua lebih paham mengenai kebersihan lingkungan
Kata kunci : UNICEF, Indonesia, Sanitasi, Kerjasama Internasional

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PERAN UNITED NATION CHILDRENS FUND (UNICEF) DALAM MENGATASI MASALAH SANITASI DI PAPUA
Pengarang RUDYANSYAH - Personal Name
No. Panggil
Subyek Kata kunci : UNICEF, Indonesia, Sanitasi, Kerjasam
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2019
Penerbit
Jurusan HUBUNGAN INTERNASIONAL
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua