PERBANDINGAN KUALITAS PELAYANAN PEMBUATAN KARTU TANDA PENDUDUK ELEKTRONIK (KTP-EL) (STUDI PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTA SAMARINDA DAN KABUPATEN KUTAI TIMUR PERIODE 2018-2019)
Devy Indah Pratiwi, Perbandingan Kualitas Pelayanan Pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-EL) (Studi Pada Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kota Samarinda Dan Kabupaten Kutai Timur Periode 2018-2019) di bawah bimbingan Bapak Dr. Farhanuddin Jamanie, M.Si dan Ibu Sry Reski Mulka, S.IP., M.I.Pol
Penelitian dalam rangka penulisan skripsi ini dilakukan untuk mendeskripsikan dan menganalisis perbandingan kualitas pelayanan pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-EL) pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Samarinda dan Kabupaten Kutai Timur Periode 2018-2019.
Melihat fenomena tersebut maka penulis mencoba untuk melihat kualitas pelayanan yang ada pada dinas tersebut. Jenis penelitian ini bersifat deskriptif yangmenggunakan data kualitatif. Penarikan sample dilakukan dengan teknik purposivesampling. Sumber data meliputi data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik Analisis Data menggunakan reduksi, sajian data, penarikan simpulan atau
verifikasi. Penelitian ini dilaksanakan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Samarinda dan Kabupaten Kutai Timur.
Adapun hasil penelitian menunjukan bahwa pelayanan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Samarinda dan Kabupaten Kutai Timur memiliki persamaan dan perbedaan. Pada Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kota Samarinda terdapat fasilitas yang sangat memadai untuk masyarakat.
Sedangkan pada Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kutai Timur masih kurang dalam pemberian fasilitas seperti sarana dan prasarana yang belum memadai.
Kata Kunci : Perbandingan, Kualitas Pelayanan, Kartu Tanda Penduduk Elektronik
Ketersediaan
Detail Information
Judul | PERBANDINGAN KUALITAS PELAYANAN PEMBUATAN KARTU TANDA PENDUDUK ELEKTRONIK (KTP-EL) (STUDI PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTA SAMARINDA DAN KABUPATEN KUTAI TIMUR PERIODE 2018-2019) |
---|---|
Pengarang | DEVY INDAH PRATIWI - Personal Name |
No. Panggil | |
Subyek | Kata Kunci : Perbandingan, Kualitas Pelayanan, Kar |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2020 |
Penerbit | |
Jurusan | S1 PEMERINTAHAN INTEGRATIF (S1 PIN) |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY