Detail Cantuman Kembali
RIMA NUR HIDAYATI - Personal Name

GAMBARAN KESEJAHTERAAN SUBJEKTIF PADA DEWASA MADYA YANG HIDUP MELAJANG


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Gambaran Kesejahteraan Subjektif pada Dewasa Madya yang Hidup Melajang. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif dengan metode fenomenologi. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode observasi dan wawancara. Peneliti menggunakan teknik purposive sampling dalam menentukan subjek penelitian.
Teknik analisa data yang digunakan yaitu dengan mempersiapkan data, membaca keseluruhan data, meng-coding data, menerapkan proses coding untuk mendeskripsikan tema-tema yang akan dianalisis, menyajikan kembali deskripsidan tema-tema dalam narasi atau laporan kualitatif, serta meng-interpretasi atau memaknai data.
Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa keempat subjek yaituSR, WN, RP, dan NN mengalami kesejahteraan subjektif dalam hidupnya terkait dengan statusnya sebagai dewasa madya yang hidup melajang. Kesejahteraan subjektif yang dialami keempat subjek terdiri dari komponen kognitif dan komponen afektif. Faktor-faktor yang memengaruhi kesejahteraan subjektif subjek SR, WN, RP dan NN antara lain penghasilan dan kekayaan, religiusitas, demografi, serta kesehatan.
Kata kunci : kesejahteraan subjektif, dewasa madya, melajang

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul GAMBARAN KESEJAHTERAAN SUBJEKTIF PADA DEWASA MADYA YANG HIDUP MELAJANG
Pengarang RIMA NUR HIDAYATI - Personal Name
No. Panggil
Subyek Kata kunci : kesejahteraan subjektif, dewasa madya
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit
Jurusan PSIKOLOGI
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua