Detail Cantuman Kembali
Rabiah - Personal Name

PENGARUH KUALITAS PRODUK HARGA DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA RUMAH MAKAN NESMILO DI SAMARINDA


Rabiah, Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen Pada Rumah Makan Nesmilo Samarinda, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Mulawarman, di bimbing oleh Bapak Dr. M. Zaini M.Si dan Bapak Fareis Althalets S.Par. M.Mpar. Penelitian ini bertujuanuntuk menguji pengaruh kualitas produk, harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada Rumah Makan Nesmilo Samarinda.
Dalam penelitian ini mengunakan teori kualitas produk menurut West,Wood dan Harger dalam Erlianingsih (2014). Teori harga menurut Kotler danKeller (2012). Teori selanjutnya yaitu kualitas pelayanan menurut Kotler dalam Alma (2013). Teori kepuasan konsumen menurut Kotler dan Keller (2012).
Teknik pengumpulan data dilakukan dengan metode observasi, wawancara,dokumentasi dan kuesioner. Alat analisis menggunakan uji validitas, ujireliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda dan uji hipotesisdengan bantuan spss versi 22. Teknik sampling yang digunakan adalah probability sampling (simple random sampling). Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 80 responden yang ada di Rumah Makan Nesmilo Samarinda.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk, harga dan kualitaspelayanan secara simultan berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen.
Hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa variabel kualitas produk secaraparsial berpengaruh signifikan negatif terhadap kepuasan konsumen, variabelharga secara parsial tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen kemudianvariabel kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dan variabel yang paling berpengaruh terhadap kepuasan konsumen adalah variabel kualitas pelayanan.
Kata kunci : Kualitas Produk, Harga, Kualitas Pelayanan, Kepuasan
Konsumen



Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH KUALITAS PRODUK HARGA DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA RUMAH MAKAN NESMILO DI SAMARINDA
Pengarang Rabiah - Personal Name
No. Panggil
Subyek Kata kunci : Kualitas Produk, Harga, Kualitas Pela
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit
Jurusan ADMINISTRASI BISNIS
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua