Detail Cantuman Kembali
FIRDA ALIYA RAHMAH - Personal Name

KESESUAIAN KAWASAN EKOWISATA MANGROVE DI DESA TANJUNG LIMAU KECAMATAN MUARA BADAK KALIMANTAN TIMUR

Firda Aliya Rahmah (1506035010). Jurusan Manajemen Sumberdaya Perairan. Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan. Judul Skripsi “Kesesuaian Kawasan Ekowisata Mangrove di Desa Tanjung Limau Kecamatan Muara Badak Kalimantan Timur”. (Dibimbing oleh Muhammad Yasser MF and Nurfadilah)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kondisi mangrove dan kelayakan ekosistem mangrove pada lokasi penelitian untuk ekowisata mangrove di Desa Tanjung Limau Kecamatan Muara Badak. Penelitian ini dilakukan pada bulan April 2019 di Desa Tanjung Limau Kecamatan Muara Badak. Penelitian dilakukan berdasarkan tiga tahap. Tahap pertama dilakukan persiapan, kemudian observasi awal, lalu penentuan stasiun, setelah itu pengambilan data, dan terakhir tahap analisis data. Berdasarkan hasil penelitian dilapangan ditemukan lima jenis mangrove yang
ada pada kawasan mangrove, antara lain: Sonneratia alba, Avicennia alba, Rhizopora apiculata, Bruguiera cylindrical, dan Ceriops tagal, dan ditinjau dari nilai kerapatan mangrove secara umum nilai yang diperoleh masih tergolong rendah. Ditinjau menggunakan indeks kesesuaian wisata menunjukkan bahwa kawasan mangrove di Desa Tanjung Limau masih dalam kategori sesuai bersyarat (S3).

Kata kunci : Kesesuaian Kawasan Ekowisata, mangrove, Desa Tanjung Limau,Muara Badak

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul KESESUAIAN KAWASAN EKOWISATA MANGROVE DI DESA TANJUNG LIMAU KECAMATAN MUARA BADAK KALIMANTAN TIMUR
Pengarang FIRDA ALIYA RAHMAH - Personal Name
No. Panggil
Subyek Kesesuaian Kawasan Ekowisata, mangrove, Desa Tanju
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2019
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua