Detail Cantuman Kembali

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PT. PROPAN RAYA I.C.C DI SAMARINDA

Deqy Arief Laksana Indrayana Saputra, Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan PT. Propan Raya I.C.C di Samarinda. Dibawah bimbingan Bapak Dr. M. Zaini, M.Si selaku dosen pembimbing I dan Bapak Arwin Sanjaya, S.Pd., M.AB selaku dosen pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk (i) untuk mengetahui pengaruh simultan variabel kehandalan, daya tanggap, jaminan, empati dan bukti fisik terhadap kepuasan pelanggan PT. Propan Raya I.C.C di Samarinda, (ii) untuk mengetahui pengaruh parsial variabel kehandalan, daya tanggap, jaminan, empati dan bukti fisik terhadap kepuasan pelanggan PT. Propan Raya I.C.C di Samarinda, (iii) untuk menguji pengaruh variabel kehandalan sebagai variabel yang paling berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan PT. Propan Raya I.C.C di Samarinda.
Variabel yang digunakan dalam penelitian ii terdiri dari variabel independen yaitu variabel kehandalan (X1), daya tanggap (X2), jaminan (X3), empati (X4) dan bukti fisik (X5) dan variabel dependen yaitu kepuasan pelangga (Y) Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Jumah populasi sebanyak 250 toko bangunan dan untuk sampel didapat sebanyak 71 toko bangunan yang tersebar di Samarinda. Teknik pengumpulan data mengguakan kuisioner, observasi, dan wawancara. Teknik analisis menggunakan regresi linier berganda.
Hasil penelitian ini (i) variabel kehandalan, daya tanggap, jaminan, empati dan bukti fisik berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan pelanggan PT. Propan Raya I.C.C di Samarinda, (ii) variabel jaminan, empati dan bukti fisik berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan pelanggan PT. Propan Raya I.C.C di Samarinda, (iii) variabel kehandalan bukan merupakan variabel yang paaling berpengaruh terhadap kepuasaan pelanggan PT. Propan Raya I.C.C di Samarida.

Kata Kunci: Kehandalan, Daya Tanggap, Jaminan, Empati, Bukti Fisik dan Kepuasan Pelanggan

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PT. PROPAN RAYA I.C.C DI SAMARINDA
Pengarang Deqy Arief Laksana Indrayana Saputra - Personal Name
No. Panggil
Subyek Kehandalan, Daya Tanggap, Jaminan, Empati, Bukti F
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2019
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua