Detail Cantuman Kembali
Hasmarani Yunita - Personal Name

STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN GREATSTORE DALAM MENGGUNAKAN INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI ONLINE


Hasmarani Yunita, Strategi Komunikasi Pemasaram Greatstore Dalam Menggunakan Instagram Sebagai Media Promosi Online di bawah bimbingan Bapak Drs. Sugandi, M.Si dan Bapak Johantan A. WS, S.Ikom, M.Ikom.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi Great Storedalam memanfaatkan Instagram sebagai media promosi online. Mengunakan teori komunikasi pemasaran dan media
Metode penelitian ini adalah deskriptif kualitatif yang dimaksudkan untukmengumpulkan informasi dengan cara mendeskripsikan atau menggambarkanobjek penelitian Great Store pada saat sekarang berdasarkan faktor-faktor yangtampak atau sebagaimana adanya tanpa bermaksud membuat kesimpulan yangberlaku untuk umum. Penelitian strategi Great Store dalam memanfaatkan Instagram sebagai media promosi online dari indikator: segmentasi dan targetting, positioning dan diferensiasi, sales promotion, humas/publikasi, direct marketing, personal selling, iklan dan internet marketing.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa, strategi komunikasi pemasaramGreatstore dalam menggunakan Instagram sebagai media promosi online dariindikator analisis Greatstore terhadap suatu tindakan segmentasi, prosespembagian pemasaran dilakukan kepada anak muda yang sebagai target. Anak muda sebagai target karena suka berbelanja khususnya anak SMA dan anak
kuliah. Positioning Greatstore menempatkan suatu produk karena memilikikeunggulan, dari segi kuantitas dan kualitas barang. Diferensiasi Greatstore jugamenyediakan design pilihan yang selalu up to date sesuai dengan moment dantrend yang sedang terjadi. Promosi penjualan Greatstore kepada konsumen yang melakukan pembelian, bisa mendapatkan bonus. Greatstore juga menawarkan diskon, dan Greatstore memberikan voucher diskon. Greatstore sering mengadakan promo di Instagram yaitu flash sale, giveaway, pay day sale dan free shipping day, dan ikut sertanya Greatstore pada acara event-event. Greatstore tidak memiliki Bagian Humas khusus. Greatstore sebelum memposting atau meng upload foto dan video yang akan dipublikasi ke Instagram, Greatstore akan memilah foto-foto yang baik, Pemasaran langsung Greatstore yang dilakukan,dengan memberikan tempat kepada calon konsumen untuk melihat-lihat produk
dikios Greatstore, dan memprospek produk Greatstore tidak diragukan kualitasnya. Apa yang di upload di Instagram, sama dengan produk yang ada di toko, dan memudahkan calon konsumen untuk memilih apa yang mereka cari atauyang mereka butuhkan. Penjualan personal promosi produk Greatstore di Instagram telah berhasil. Owner dan Manager Greatstore dapat berinteraksilangsung dengan konsumen. Greatstore dapat menjelaskan produk lebih detail danmenerima feedback dari konsumen. Iklan pemasaran yang dilakukan Greatstore dimedia sosial Instagram. Penjualan Greatstore melalui Internet melalui mediasosial Instagram, memberikan kemudahan bagi Greatstore berinteraksi dengan pelanggan, begitu juga menyampaikan informasi kepada pembeli dan berinteraksi dengan konsumen sangat mudah.
Kata Kunci : Strategi, Great Store, Instagram, Media, Online.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN GREATSTORE DALAM MENGGUNAKAN INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI ONLINE
Pengarang Hasmarani Yunita - Personal Name
No. Panggil
Subyek Kata Kunci : Strategi, Great Store, Instagram, Med
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit
Jurusan ILMU KOMUNIKASI
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua