Detail Cantuman Kembali
ANGGI - Personal Name

STUDI TENTANG PENYELESAIAN KONFLIK ANTARA PEMERINTAH DESA DAN MASYARAKAT TERKAIT RELOKASI KANTOR DESA TELAGA TAHUN 2017-2018 DI KECAMATAN BATU AMPAR KABUPATEN KUTAI TIMUR



Penelitian ini berjudul Studi Tentang Penyelesaian Konflik Antara Pemerintah Desa Dan Masyarakat Terkait Relokasi Kantor Desa Telaga Di Kecamatan Batu Ampar Kabupaten Kutai Timur. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penyelesaian konflik yang di lakukan oleh pemerintah Desa Dan Tokoh Adat.
Tempat penelitian ini dilakukan di Desa Telaga Kecamatan Batu AmparKabupaten Kutai Timur. Pengumpulan data dilakukan dengan cara penelitian lapangan berupa obsevasi, wawancara dan dokumentasi. Narasumber ditentukan melalui teknik purposive sampling dengan key informan adalahPemerintah Desa Telaga, Lembaga Adat dan masyarakat Desa Telaga, data yang dikumpulkan dari hasil wawancara kemudian dianalisis.
Penelitian ini menggunakan metode analisis data kualitatif modelinteraktif. Peneliti mengunakan pendekatan ini untuk mendapatkan gambaransecara menyeluruh tentang Pemerintah Desa Telaga dan Tokoh Adat dalammenyelesaikan konflik tentang relokasi Kantor Desa Telaga.
Hasil penelitian yang dilakukan oleh penulis menunjukan bahwa konflikyang terjadi antara pemerintah desa dan masyarakat disebabkan olehkurangnya kordinasi pemerintah desa telaga dalam membuat kebijakan yangberupa relokasi kantor desa, sehingga pada saat proses relokasi itu berjalanmasyarakat banyak yang menolak relokasi dan terjadilah konflik antara pemerintah desa dan masyarakat. upaya penyelesaian konflik ini dilakukanoleh pemerintah desa telaga namun belum bisa terselesaikan sehingga harus mengunakan pihak ketiga dan yang berperan sebagai pihak ketiga adalah Tokoh Adat. Dalam penyelesaian konflik mengunakan tiga tahap penyelesaian yaitu: Negosiasi, Mediasi, Fasilitasi.
Kata Kunci:Pemerintah Desa, Masyarakat, Konflik dan Relokasi.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul STUDI TENTANG PENYELESAIAN KONFLIK ANTARA PEMERINTAH DESA DAN MASYARAKAT TERKAIT RELOKASI KANTOR DESA TELAGA TAHUN 2017-2018 DI KECAMATAN BATU AMPAR KABUPATEN KUTAI TIMUR
Pengarang ANGGI - Personal Name
No. Panggil
Subyek Kata Kunci:Pemerintah Desa, Masyarakat, Konflik da
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit
Jurusan S1 Pemerintahan Integratif (S1 PIN)
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua