Detail Cantuman Kembali

ASPEK SOSIAL EKONOMI PEDAGANG KAKI LIMA DI LAPANGAN PEMUDA GOR TANJUNG REDEB KABUPATEN BERAU


Akhati Aprilia Kadar Wangi, Fakultas Ilmu sosial dan Ilmu Politik dengan judul Aspek Sosial Ekonomi Pedagang Kaki Lima di Lapangan Pemuda GOR Tanjung Redeb kabupaten Berau dibawah Bimbingan Ibu Prof. Dr. Hj. Hartutiningsih, MS dan Bapak Drs. H. Badruddin Nasir, M.Si.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendeskripsikan gambaran keadaan sosial ekonomi pedagang kaki lima dan faktor apa yangmenyebabkan pedagang kaki lima mempertahakan usahanya. Dengan focus penelitian yang meliputi : modal usaha, tingkat pendidikan, hubungan antar pedagang,pemerintah dan pengunjung, serta lokasi strategis dan pendapatan pedagang kaki lima. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara library research, observasi, wawancara langsung dengan informan, arsip serta dokumen yang berkaitan. Yang menjadi sumber data dalam penelitian ini antara lain, kepala bagian umum dispora, ketua PKL, anggota PKL, Pengunjung.
Dari hasil penelitian data-data yang diolah dan dianalisis dapat diperolehkesimpulan bahwa aspek sosial ekonomi pedagang kaki lima sudah terpenuhi,dalam bentuk pendapatan dan pemenuhan kebutuhan sehari hari, serta hubungan hubungan yang terjalan antarape dagang satu dengan lainnya, dengan pemerintah dan para pengunjung sudah terjalin komunikasi yang baik.
Kata Kunci :Aspek, social ekonomi, pedagang kaki lima.


Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ASPEK SOSIAL EKONOMI PEDAGANG KAKI LIMA DI LAPANGAN PEMUDA GOR TANJUNG REDEB KABUPATEN BERAU
Pengarang AKHATI APRILIA KADARWANGI - Personal Name
No. Panggil
Subyek Kata Kunci :Aspek, social ekonomi, pedagang kaki l
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2020
Penerbit
Jurusan Pembangunan Sosial
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua