Detail Cantuman Kembali
NOOR RAHMI APRILLIA - Personal Name

ANALISIS PENENTUAN HARGA POKOK PESANAN DENGAN METODE FULL COSTING PADA UD AKBAR TAILOR DI SAMARINDA

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perhitungan harga pokok pesanan seragam Poltekkes siswa dengan mengunakan metode full costing pada UD Akbar Tailor. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana perhitungan harga pokok pesanan menggunakan metode full costing pada UD Akbar Tailor
Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah penentuan harga pokok pesanan dengan metode full costing metode analisis dalam melakukan pengujian ini, peneliti menggunakan metode komperatif. Metode komperatif. Metode komperatif yaitu metode analisis dengan cara membandingkan antara perhitungan harga pokok pesanan yang diterapkan perusahaan UD Akbar Tailor dengan perhitungan harga pokok pesanan menurut analisis.
Agar dapat menganalisis dan menghitung harga pokok produksi secara akurat maka diperlukan: alokasi biaya bersama dengan metode nilai jual relatif dan harga pokok pesanan dengan pendekatan full costing.
Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa perhitungan harga pokok pesanan pada UD Akbar Tailor belum sesuai dengan teori akuntansi biaya. Jumlah harga pokok produksi pesanan seragam Poltekkes berdasarkan teori akuntansi biaya adalah sebesar Rp81.518.468,- yaitu lebih rendah Rp9.839.532,-. Dari perhitungan perusahaan sebesar Rp91.358.000,-. Hal ini disebabkan karena adanya perbedaan perhitungan pembebanan biaya produksi terhadap produk pesanan, dimana besar pembebanan biaya overhead pabrik produk pesanan seragam Poltekkes berdasarkan analisis adalah sebesar Rp4.338.468,- yaitu lebih rendah Rp9.839.532,- dari perhitungan perusahaan sebesar Rp14.178.000,-.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISIS PENENTUAN HARGA POKOK PESANAN DENGAN METODE FULL COSTING PADA UD AKBAR TAILOR DI SAMARINDA
Pengarang NOOR RAHMI APRILLIA - Personal Name
No. Panggil
Subyek Harga Pokok Pesanan, Full Costing, Biaya Overhead
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2017
Penerbit
Jurusan Akuntansi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua