Detail Cantuman Kembali
HENDRA WAHYUDI - Personal Name

ANALISIS BALANCED SCOREDCARD DALAM PENGUKURAN KINERJA PADA RSUD SANGATTA

ABSTRAK


Hendra Wahyudi. 2015. Analsis Balanced Scoredcard Dalam Pengukuran Kinerja Pada RSUD Sangatta. Pembimbing 1 Dr.H. Zainal Ilmi, MBA dan pembimbing 2 Dr.Hj. Rahmawati, MM.

RSUD Sangatta sebagai salah satu sarana kesehatan adalah rumah sakit milik Pemerintah Daerah Kutai Timur yang dulunya Puskesmas Rawat Inap Kecamatan Sangatta. Data yang digunakan untuk penelitian ini yaitu data primer (kuesioner kepuasan pasien dan karyawan) dan data skunder (laporan keuangan, jumlah pasien, jumlah karyawan, laporan hunian). Populasi dalam penelitian ini adalah pasien dan karyawan RSUD Sangatta, pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan rumus slovin dan diperoleh 98 responden pasien, dan 79 responden karyawan. Metode penggumpulan data yang digunakan adalah wawancara, kuesioner, dan dokumentasi. Metode analisi yang digunakan adalah analisis deskriptif kuantitatif.

Hasil penelitin ini diperoleh pada tahun 2012 sampai dengan 2014 secara rata-rata kinerja pada perpektif keuangan, perspektif pelanggan, perspektif proses bisnis internal, dan perspektif pembelajaran dan pertumbuhan secara keseluruhan sudah baik.

Kata Kunci : Balanced Scorecard, Perspektif Keuangan, Perspektif Pelanggan, Perspektif Proses Bisnis Internal, Perspektif Pembelajaran dan

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISIS BALANCED SCOREDCARD DALAM PENGUKURAN KINERJA PADA RSUD SANGATTA
Pengarang HENDRA WAHYUDI - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2015
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua