Detail Cantuman Kembali
DEBY ANGGRAINI - Personal Name

PENGARUH PROFITABILITAS DAN RASIO HUTANG TERHADAP PENGUNGKAPAN TANGGUNG JAWAB SOSIAL PERUSAHAAN PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2011-2015

Tanggung jawab sosial merupakan hal yang dianggap penting dalam perusahaan. Ini membuat para stakeholders meminta supaya pengungkapan tanggung jawab sosial dapat dimuat dalam laporan tahunan perusahaan. Pengungkapan tanggung jawab sosial ini dimaksudkan supaya terjadi keseimbangan antara kepentingan perusahaan dengan lingkungan serta perusahaan deng an masyarkat sekitar.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh rasio-rasio keuangan terhadap tanggung jawab sosial perusahaan. Sampel di dalam Penelitian ini ada 20 Sampel yang dipilih dengan menggunakan teknik puposive sampling. Metode puposive sampling adalah pengambilan sampel berdasarkan pertimbangan subjektif peneliti, dimana ada syarat-syarat yang dibuat sebagai kriteria yang harus dipenuhi.
Ada beberapa faktor yang dianggap dapat mempengaruhi pengungkapan tanggung jawab sosial, yaitu profitabilitas dan rasio hutang. Penelitian ini bermaksud untuk menganalisa pengaruh di antara ROA dan DER terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan. Hasil akhir dari penelitian ini menunjukkan bahwa kedua variabel, yaitu profitabilitas dan rasio hutang berpengaruh signifikan terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan.. Pengaruh yang paling besar terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial ditunjukkan oleh ROA sebesar 0,120 atau 12.0%.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH PROFITABILITAS DAN RASIO HUTANG TERHADAP PENGUNGKAPAN TANGGUNG JAWAB SOSIAL PERUSAHAAN PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2011-2015
Pengarang DEBY ANGGRAINI - Personal Name
No. Panggil
Subyek Tanggung jawab sosial, Return On Asset dan Debt to
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2017
Penerbit
Jurusan Manajemen
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua