Detail Cantuman Kembali
Fitri Awaliah - Personal Name

ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS PELANGGAN RUMAH MAKAN IWAK BEKUNYUNG SAMARINDA

Penelitian ini bermula dari fenomena terjadinya persaingan bisnis rumah makan dikota Samarindayang semakin tinggi. Untuk menunjang tingkat penjualan pada rumah makan Iwak Bekunyung, maka dilakukan pengukuran aspek-aspek yang dapat mempengaruhi konsumen agar menjadi loyal terhadap rumah makan.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis faktor-faktor yang dapat terbentuk dari sedemikian banyak variabel yang mempengaruhi atau menunjang sesorang menjadi loyal terhadap rumah makan iwak bekunyung. Loyalitas adalah sebagai komitmen yang dipegang secara mendalam untuk membeli atau mendukung kembali produk atau jasa yang disukai di masa depan meski pengaruh situasi dan usaha pemasaran yang menyebabkan pelanggan beralih.
Penelitian ini menggunakan pemaparan deskriptif kualitatif. Variabel yang digunakan yaitu dependent dan independent, variabel dependen yaitu kualitas pelayanan, kualitas produk, dan kepuasan pelanggan, sedangkan untuk variabel independen yaitu loyalitas pelanggan.Pengolahan data dan analisis data menggunakan smartPLS 3.0.
Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan kualitas produk (makanan) berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan dengan tingkat signifikan 0.05. Selain itu, penelitian ini juga menunjukan bahwa kualitas produk berpengaruh positif dengan tingkat signifikan 0.05 terhadap loyalitas pelanggan, sedangkan variabel kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan.
Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS PELANGGAN RUMAH MAKAN IWAK BEKUNYUNG SAMARINDA
Pengarang Fitri Awaliah - Personal Name
No. Panggil
Subyek Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Kepuasan Pela
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2019
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPA. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua