Detail Cantuman Kembali
Nuramaliah - Personal Name

Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Auditor Switching (Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia)

ABSTRAK


Nuramaliah. Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Auditor Switching (Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia). Dibimbing oleh : Anis Rachma Utary dan Muhammad Ikbal.

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh ukuran KAP, ukuran perusahaan, tingkat pertumbuhan perusahaan, opini audit, dan pergantian manajemen terhadap auditor s witching. Penelitian ini menggunakan sampel perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama periode
2010-2014. Jumlah perusahaan manufaktur yang dijadikan sampel penelitian ini adalah 21 perusahaan dengan pengamatan selama 7 tahun. Berdasarkan metode purposive sampling, total sampel penelitian adalah 147 laporan keuangan. Pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi logistik.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat pertumbuhan perusahaan berpengaruh signifikan dengan arah positif terhadap auditor s witching. Sedangkan ukuran KAP, ukuran perusahaan, opini audit, dan pergantian manajemen tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan perusahaan melakukan auditor s witching.

Kata kunci : Ukuran KAP, ukuran perusahaan, tingkat pertumbuhan perusahaan, opini audit, pergantian manajemen dan auditor s witching

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Auditor Switching (Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia)
Pengarang Nuramaliah - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2015
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua