Detail Cantuman Kembali

IMPLEMENTASI PERDAGANGAN KARBON INDONESIA-JEPANG DALAM SKEMA JOINT CREDITING MECHANISM (JCM) 2013-2015 (STUDI KASUS : PT. PRIMATEXCO INDONESIA DAN EBARA REFRIGERATION EQUIPMENT, NIPPON KOEI)

Implementasi perdagangan karbon skema JCM merupakan skema baru yang dikembangkan pemerintah Jepang untuk mengatasi masalah lingkungan terutama yang berkaitan dengan perubahan iklim. Tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan implementasi JCM antara Indonesia dan Jepang melalui perusahaan yang bekerjasama dalam melakukan kegiatan mitigasi untuk mengurangi emisi GRK. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Jenis penelitian yang digunakan adalah tipe deskriptif, dimana penulismenjelaskan mengenai implementasi perdagangan karbon Indonesia-Jepang dalam skema JCM untuk mendukung pembangunan rendah karbon. Data-data yang disajikan adalah data sekunder yangdiperoleh melalui telaah pustaka dan literatur seperti buku, situs internetdan lain-lain. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis kualitatif.
Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, dapat diketahui bahwa Implementasi perdagangan karbon skema JCM Indonesia-Jepang melalui PT. Primatexco Indonesia dan Ebara RES merupakan cara dan tindakan untuk mencegah dan menanggulangi dampak dari perubahan iklim melalui proyek efisiensi energi pada pabrik tekstil, dengan tahapan mekanismenya yaitu, pengusulan, validasi, registrasi, verifikasi, dan penerbitan kredit karbon.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul IMPLEMENTASI PERDAGANGAN KARBON INDONESIA-JEPANG DALAM SKEMA JOINT CREDITING MECHANISM (JCM) 2013-2015 (STUDI KASUS : PT. PRIMATEXCO INDONESIA DAN EBARA REFRIGERATION EQUIPMENT, NIPPON KOEI)
Pengarang MUHAMMAD ABDUL MUNIF HUSEN - Personal Name
No. Panggil
Subyek Implementasi, perdagangan karbon, JCM Indonesia-Je
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2017
Penerbit
Jurusan ILMU HUBUNGAN INTERNASIONAL
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua