Detail Cantuman Kembali
EKA NURMALASARI - Personal Name

PENGARUH BELANJA MODAL TERHADAP PERTUMBUHAN KINERJA KEUANGAN DAERAH DENGAN PENDAPATAN ASLI DAERAH (PAD) SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS PADA KAB/KOTA SE-KALTIM)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Belanja Modal terhadap Pertumbuhan Kinerja Keuangan Daerah dengan Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebagai Variabel Intervening. Penelitian ini menggunakan data skunder yang diambil langsung dari laporan realisasi Anggaran dan Pendapatan Dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten/Kota Se-Kalimantan Timur yaitu Pendapatan Asli Daerah dan Belanja Modal periode tahun 2013-2015. Analisis data menggunakan bantuan uji asumsi klasik yang dibantu oleh software SPSS 21 untuk mengetahui pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen. Untuk menguji pengaruh variabel intervening digunakan metode analisis jalur (path analysis) yang merupakan perluasan regresi linier.
Hasil pengujian asumsi klasik di dalam penelitian ini menunjukkan bahwa tidak ada penyimpangan asumsi klasik, hal ini menunjukkan data yang tersedia telah memenuhi syarat untuk menggunakan model regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Belanja Modal berpengaruh signifikan terhadap Pendapatan Asli Daerah. Belanja Modal berpengaruh signifikan terhadap Pertumbuhan Kinerja Kuangan
Daerah. Belanja Modal Berpengaruh signifikan terhadap Pertumbuhan Kinerja Keuangan Daerah melalui Pendapatan Asli Daerah sebagai variabel intervening.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH BELANJA MODAL TERHADAP PERTUMBUHAN KINERJA KEUANGAN DAERAH DENGAN PENDAPATAN ASLI DAERAH (PAD) SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS PADA KAB/KOTA SE-KALTIM)
Pengarang EKA NURMALASARI - Personal Name
No. Panggil
Subyek Belanja Modal, Kinerja Keuangan Daerah
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2017
Penerbit
Jurusan Akuntansi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua