Detail Cantuman Kembali
VERA ASPIANITA WARDHANI - Personal Name

ANALISIS TEKNIK DASAR GERAK DRIBBLE PADA SISWA EKSTRAKURIKULER BOLA BASKET DI SMP NEGERI 1 SAMARINDA

Vera Aspianita Wardhani. Analisis Teknik Dasar Gerak Dribble Pada Siswa Ekstrakurikuler Bola Basket Di SMP Negeri 1 Samarinda. Di bawah bimbingan Bapak Nurjamal, S.Pd, M.Pd Sebagai pembimbing I, Bapak Muhammad Rifai, S.Pd, M.Pd Sebagai pembimbing II. Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Mulawarman.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis teknik dasar gerak dribble pada siswa ekstrakurikuler bola basket di SMP Negeri 1 Samarinda. Sampel pada penelitian ini adalah siswa ekstrakurikuler bola basket SMP Negeri 1 Samarinda yang berjumlah 30 orang. Dalam penelitian ini teknik pengambilan sampel dalam teknik dasar gerak dribble dengan cara menganalisis setiap tahap gerakan dribble dari tahap persiapan, tahap pelaksanaan, dan tahap gerakan lanjutan dan memberikan skor dari gerakan. Teknik analisis data yang digunakan menggunakan rumus persentase.
Berdasarkan analisis yang dilakukan siswa SMP Negeri 1 Samarinda memperoleh kategori “kurang sekali” dengan persentase sebesar 0%, kategori “kurang” persentase sebesar 10% (3 siswa), kategori “sedang” persentase sebesar 10% (3 siswa), kategori “baik” persentase sebesar 26,7% (8 siswa), kategori “baik sekali” persentase sebesar 53,3% (16 siswa)
Dari hasil penelitian tersebut dapat dilihat bahwa teknik dasar gerak dribble siswa ekstrakurikuler SMP Negeri 1 Samarinda sangat baik dalam melakukan teknik dasar gerak dribble bola basket.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISIS TEKNIK DASAR GERAK DRIBBLE PADA SISWA EKSTRAKURIKULER BOLA BASKET DI SMP NEGERI 1 SAMARINDA
Pengarang VERA ASPIANITA WARDHANI - Personal Name
No. Panggil
Subyek teknik dasar gerak dribble bola basket
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2019
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua