Detail Cantuman Kembali
RAHMAD TUAH MAULANA - Personal Name

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA RUMAH MAKAN KEDAI 5LIMA SAMARINDA

RAHMAD TUAH MAULANA, Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Loyalitas Pelanggan pada Rumah Makan Kedai 5Lima Samarinda, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Mulawarman. Di bimbing oleh Bapak Fareis Althalets, S.Par., MM dan Bapak Muhammad Tommy Fimi Putra, SE., M.Si.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan pengaruh antara Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Loyalitas Pelanggan pada salah satu rumah makan yang ada di Samarinda yaitu Kedai 5Lima Samarinda.
Dalam penelitian ini menggunakan teori kualitas pelayanan menurut Tjiptono (2012), yaitu kehandalan, daya tanggap, jaminan, empati dan bukti fisik. Teori selanjutnya yaitu harga menurut Kotler dan Armstrong (2012), yaitu kesesuaian harga dengan kualitas produk, daftar harga, potongan harga dan harga yang disesuaikan. Loyalitas pelanggan mmenurut Kotler dan Keller (2012), yaitu pembelian ulang, ketahanan dan referensi atau rekomendasi.
Teknik pengumpulan data dilakukan dengan metode observasi, wawancara dan kuesioner, dan alat analisis menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda dan uji hipotesis dengan bantuan spss versi 20. Teknik sampling yang digunakan adalah non probability sampling (purposive sampling). Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 92 responden adalah pelanggan rumah makan Kedai 5Lima Samarinda.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dari hasil perhitungan Uji Simultan varaibel kualitas pelayanan dan harga berpengaruh secara simultan terhadap loyalitas pelanggan, dari hasil perhitungan Uji Parsial hanya variabel harga yang berpengaruh secara parsial, sedangkan variabel kualitas pelayanan tidak berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan. Variabel yang paling berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan adalah variabel harga.
Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Harga, Loyalitas Pelanggan

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA RUMAH MAKAN KEDAI 5LIMA SAMARINDA
Pengarang RAHMAD TUAH MAULANA - Personal Name
No. Panggil
Subyek Kualitas Pelayanan, Harga, Loyalitas Pelanggan
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2019
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua