Detail Cantuman Kembali
Rufaida Hardian - Personal Name

PEMBERIAN PAKAN DENGAN DOSIS YANG BERBEDA PADA STADIA PEMBESARAN UNTUK PERTUMBUHAN IKAN LELE SANGKURIANG (Clarias gariepinus) JANTA

RUFAIDA HARDIANA, 2019. Pemberian Pakan Dengan Dosis Yang Berbeda Pada Stadia Pembesaran Terhadap Pertumbuhan Ikan Lele (Clarias gariepinus) Jantan. (di bawah bimbingan Sarwono dan Andi Nikhlani).

Penelitian ini bertujuan untuk menentukan dosis pakan yang tepat dalam pemberian pakan ikan lele dan untuk menganalisis tingkat konversi pakan pada pertambahan berat ikan lele dengan dosis yang berbeda dan dosis yang tepat untuk melihat keuntungan biaya pakan. Penelitian ini menggunakan Rancangan Acak Lengkap (RAL) dengan 4 perlakuan dengan 3 ulangan, yaitu ; P1 = dosis 4,5%; P2 = dosis 5%; P3 = dosis 5,5% dan P4 =dosis 6%.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa pertumbuhan berat P4 (dosis 6%) adalah 85 gram dan perlakuan terendah adalah pada perlakuan P1 (dosis 4,5%) adalah 57 gram. Konversi pakan yang tertinggi adalah pada perlakuan P1 (dosis 4,5%) adalah 1,67 dan terendah adalah pada perlakuan P4 (dosis 6%) adalah 1,50. Tingkat keuntungan dikatakan rugi untuk semua perlakuan. Kualitas air selama penelitian memiliki nilai yang masih baik untuk budidaya ikan lele.

Kata Kunci : Pakan, Dosis, Ikan Lele, Pembesaran, Jantan

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PEMBERIAN PAKAN DENGAN DOSIS YANG BERBEDA PADA STADIA PEMBESARAN UNTUK PERTUMBUHAN IKAN LELE SANGKURIANG (Clarias gariepinus) JANTA
Pengarang Rufaida Hardian - Personal Name
No. Panggil
Subyek Pakan, Dosis, Ikan Lele, Pembesaran, Jantan
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2019
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua