Detail Cantuman Kembali
NIMA RIANAH - Personal Name

ANALISIS MOTIVASI BERWIRAUSAHA SISWA SMA NEGERI 1 RANTAU PULUNG KABUPATEN KUTAI TIMUR TAHUN 2019

Nima Rianah, 2019. Analisis Motivasi Berwirausaha Siswa SMA Negeri 1 Rantau Pulung, dibawah bimbingan Ibu Dra. Ipit Hayati R, M.Pd dan Bapak Drs. Nasib Subagio, M.Si.

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui motivasi berwirausaha siswa Kelas XI di SMA Negeri 1 Rantau Pulung pada tahun 2019. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 1 Rantau Pulung pada bulan April-Mei tahun 2019. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI yang berjumlah 93 siswa, dan objek yang diteliti adalah motivasi berwirausaha siswa.
Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif. Prosedur penelitian ini adalah observasi, dokumentasi, dan kuesioner. Penelitian ini dilakukan dengan tiga tahap sesuai dengan susunan analisis pengumpulan data yang telah disebutkan.
Berdasarkan penelitian yang telah dilaksanakan, maka dapat disimpulkan bahwa siswa termotivasi untuk berwirausaha karena memiliki rasa percaya diri yang tinggi. Hal ini dibuktikan oleh hasil perhitungan kuisioner penelitian yang menunjukkan bahwa sikap percaya diri memperoleh nilai paling tinggi yaitu 2.7 atau sebesar 22% dan tergolong dalam kategori tinggi. Nilai rata-rata berorientasi tugas dan hasil yaitu 2.5 atau sebesar 20.4% tergolong dalam kategori yang rendah. Berorientasi ke masa depan dengan nilai rata-rata 2.5 atau sebesar 20.4% tergolong dalam kategori yang rendah. Selanjutanya berani mengambil resiko dengan nilai rata-rata 2.35 atau sebesar 19.1% tergolong dalam kategori rendah dan terakhir kepemimpinan dengan nilai rata-rata paling rendah yaitu 2.23 atau sebesar 18.1% tergolong dalam kategori yang rendah.

Kata Kunci : Wirausaha-Motivasi Diri

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISIS MOTIVASI BERWIRAUSAHA SISWA SMA NEGERI 1 RANTAU PULUNG KABUPATEN KUTAI TIMUR TAHUN 2019
Pengarang NIMA RIANAH - Personal Name
No. Panggil
Subyek Wirausaha-Motivasi Diri
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2019
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua