PELAYANAN PENGURUSAN HAK TABUNGAN HARI TUA DAN PENSIUN BAGI PEGAWAI NEGERI SIPIL DI PT. TASPEN (PERSERO) CABANG SAMARINDA
ABSTRAK
Ricky Aprianus Marcus, “Pelayanan Pengurusan Hak Tabungan Hari Tua Dan Pensiun Bagi Pegawai Negeri Sipil di PT.Taspen (Persero) Cabang Samarinda.” Di bawah bimbingan Ibu Dra. Rosa Anggraeiny, M.Si, sebagai dosen pembimbing I dan Ibu Dini Zulfiani,S.Sos, M.Si sebagai pembimbing II.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pelayanan Pengurusan Hak Tabungan Hari Tua danPensiun oleh PT. Taspen (Persero) Cabang Samarinda, serta mengetahui kendala-kendala yang dihadapi dalam Pelayanan Pengurusan Hak Tabungan Hari Tua dan Pensiun di PT. Taspen (Persero) Cabang Samarinda berdasarkan indikator Kualitas Pelayanan Publik dan indikator KualitasPelayananterbagimenjadi lima indikator, yaitu Ketersediaan Sarana Fisik Perkantoran (Tangibles), Keandalan Dalam Pelayanan (Reliability), Daya Tanggap Dalam Melayani (Responsiveness), Jaminan dan Kepastian (Assurance), dan Perhatian Terhadap Konsumen (Emphaty).
Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif yang menggambarkan Pelayanan Pengurusan Hak Tabungan Hari Tua dan Pensiun Bagi Pegawai Negeri Sipil di PT. Taspen (Persero) Cabang Samarinda. Penelitian ini dilaksanakan di Kantor Pt. Taspen (Persero) Cabang Samarinda. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data dengan melakukan penelitian kepustakaan, penelitian kelapangan yaitu dengan pengumpulan data melalui kegiatan observasi, penelitian, wawancara dokumentasi untuk mendapatkan data yang lebih jelas sesuai dengan yang dibutuhkan dalam penelitian. Narasumber terdiri dari Kepala Seksi Umumdan SDM PT. Taspen (Persero) Cabang Samarinda, StaffUmumdan SDM, Staff LayanandanManfaat PT. Taspen (Persero) CabangSamarinda, dan PesertaTaspen Samarinda. Dari data yang didapatkan, dianalisis dengan menggunakanan alisis data model alir Miles dan Huberman.
Dari hasil penelitian didapat bahwa dalam Pelayanan Pengurusan Hak Tabungan Hari Tua dan Pensiun di PT. Taspen (Persero) Cabang Samarinda sudah mengalami perubahan kearah yang semakinbaikataupelayanan prima meskipunmasihterdapatbeberapakekuranganseperti, kurangnya jumlah pegawai/petugas, sulitnya memberikan pelayanan kewilayah-wilayah yang ada di Kalimantan Timurdikarenakankondisigeografis yang rata-rata jauh dan medan nya sulit sehingga sulit pula untuk dijangkau, serta kurangnya pengetahuan peserta mengenai hal-hal yang terkait pengurusan hak THT dan Pensiun.
Kata kunci : PelayananPublik,Tabungan HariTuadanPensiun, Pegawai Negeri Sipil.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | PELAYANAN PENGURUSAN HAK TABUNGAN HARI TUA DAN PENSIUN BAGI PEGAWAI NEGERI SIPIL DI PT. TASPEN (PERSERO) CABANG SAMARINDA |
---|---|
Pengarang | RICKY APRIANUS MARCUS - Personal Name |
No. Panggil | |
Subyek | |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2015 |
Penerbit | |
Jurusan | |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY