Detail Cantuman Kembali
RICKY APRIANUS MARCUS - Personal Name

PELAYANAN PENGURUSAN HAK TABUNGAN HARI TUA DAN PENSIUN BAGI PEGAWAI NEGERI SIPIL DI PT. TASPEN (PERSERO) CABANG SAMARINDA

ABSTRAK
Ricky Aprianus Marcus, “Pelayanan Pengurusan Hak Tabungan Hari Tua Dan Pensiun Bagi Pegawai Negeri Sipil di PT.Taspen (Persero) Cabang Samarinda.” Di bawah bimbingan Ibu Dra. Rosa Anggraeiny, M.Si, sebagai dosen pembimbing I dan Ibu Dini Zulfiani,S.Sos, M.Si sebagai pembimbing II.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pelayanan Pengurusan Hak Tabungan Hari Tua danPensiun oleh PT. Taspen (Persero) Cabang Samarinda, serta mengetahui kendala-kendala yang dihadapi dalam Pelayanan Pengurusan Hak Tabungan Hari Tua dan Pensiun di PT. Taspen (Persero) Cabang Samarinda berdasarkan indikator Kualitas Pelayanan Publik dan indikator KualitasPelayananterbagimenjadi lima indikator, yaitu Ketersediaan Sarana Fisik Perkantoran (Tangibles), Keandalan Dalam Pelayanan (Reliability), Daya Tanggap Dalam Melayani (Responsiveness), Jaminan dan Kepastian (Assurance), dan Perhatian Terhadap Konsumen (Emphaty).
Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif yang menggambarkan Pelayanan Pengurusan Hak Tabungan Hari Tua dan Pensiun Bagi Pegawai Negeri Sipil di PT. Taspen (Persero) Cabang Samarinda. Penelitian ini dilaksanakan di Kantor Pt. Taspen (Persero) Cabang Samarinda. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data dengan melakukan penelitian kepustakaan, penelitian kelapangan yaitu dengan pengumpulan data melalui kegiatan observasi, penelitian, wawancara dokumentasi untuk mendapatkan data yang lebih jelas sesuai dengan yang dibutuhkan dalam penelitian. Narasumber terdiri dari Kepala Seksi Umumdan SDM PT. Taspen (Persero) Cabang Samarinda, StaffUmumdan SDM, Staff LayanandanManfaat PT. Taspen (Persero) CabangSamarinda, dan PesertaTaspen Samarinda. Dari data yang didapatkan, dianalisis dengan menggunakanan alisis data model alir Miles dan Huberman.
Dari hasil penelitian didapat bahwa dalam Pelayanan Pengurusan Hak Tabungan Hari Tua dan Pensiun di PT. Taspen (Persero) Cabang Samarinda sudah mengalami perubahan kearah yang semakinbaikataupelayanan prima meskipunmasihterdapatbeberapakekuranganseperti, kurangnya jumlah pegawai/petugas, sulitnya memberikan pelayanan kewilayah-wilayah yang ada di Kalimantan Timurdikarenakankondisigeografis yang rata-rata jauh dan medan nya sulit sehingga sulit pula untuk dijangkau, serta kurangnya pengetahuan peserta mengenai hal-hal yang terkait pengurusan hak THT dan Pensiun.
Kata kunci : PelayananPublik,Tabungan HariTuadanPensiun, Pegawai Negeri Sipil.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PELAYANAN PENGURUSAN HAK TABUNGAN HARI TUA DAN PENSIUN BAGI PEGAWAI NEGERI SIPIL DI PT. TASPEN (PERSERO) CABANG SAMARINDA
Pengarang RICKY APRIANUS MARCUS - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2015
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPA. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua