Detail Cantuman Kembali
YUDHA SURYADIN - Personal Name

STUDI TENTANG PELAYAN PUBLIK DI KELURAHAN TEMINDUNG PERMAI SAMARINDA



Yudha Suryadin, Program Studi Ilmu Pemerintahan, Jurusan Ilmu Administrasi pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Mulawarman Samarinda. Studi Tentang Pelayanan Publik di Kelurahan Temindung Permai dibawah bimbingan Dr. H. M. Jamal Amin, M.Si selaku
sebagai Pembimbing I dan Ibu Dr. Rita Kala Linggi, M.Si sebagai Pembimbing II. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendiskripsikan pelaksanaan pelayanan yang ada di kantor Kelurahan Temindung Permai Kecamatan Sungai Pinang.
Jenis penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif kualitatif, danteknik pengumpulan data yaitu dengan wawancara, observasi dan dokumentasi.Sementara teknik penentuan informan adalah menggunakan teknik purposivesampling. Adapun yang menjadi Narasumber yaitu Lurah, Kepala-Kepala Seksi Kelurahan Temindung Permai Samarinda dan masyarakat pengguna pelayanan Kelurahan Temindung Permai. Analisis data yang digunakan adalah data model interaktif yang dikembangkan oleh Miles, Huberman dan Johnny Saldana. Berdasarkan hasil penelitian yang di peroleh secara keseluruhan bahwa.
Pelayanan publik di Kelurahan Temindung Permai di lihat dari Prosedurpelayanan sudah sangat baik dan mudah untuk di pahami karena sudah di desainsesederhanan mungkin dan sudah mengikuti peraturan yang ada. Waktupenyelesaian masih belum bias maksimal, karena masih ada beberapa aparaturkelurahan yang kerap menunda-nunda pekerjaan dan kekurangannya printer.Biaya sudah sesuai dengan aturan yang dimana mengurus pelyanan di Kelurahan adalah gratis dan Kelurahan temindung permai juga sudah berhasilmensosialisasikannya. Produk pelayanan yang diberikan sudah sangat maksimal karena setiap produk selalu dibuat dengan teliti dan produk yang dikeluarkan sesuai dengah harapan. Saranan dan prasarana kurang menunjang pihak pemberi layanan maupun pengguna layanan. Dalam hal kesopanan dan keramahan sudah
baik hanya saja dalam hal kedisiplinan masih perlu adanya perbaikan. Kemudian faktor penghambat kurangnya sarana dan prasarana seperti mesin generator listrik dah kurangnya jumlah printer.
Kata Kunci: standar pelayanan publik,

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul STUDI TENTANG PELAYAN PUBLIK DI KELURAHAN TEMINDUNG PERMAI SAMARINDA
Pengarang YUDHA SURYADIN - Personal Name
No. Panggil
Subyek Kata Kunci: standar pelayanan publik,
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2019
Penerbit
Jurusan Ilmu Administrasi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua