PENGARUH PUBLIKASI TERHADAP PARTISIPASI MASYARAKAT PADA SENSUS EKONOMI TAHUN 2016 (Studi Kasus pada Pemilik Usaha UMKM di Kelurahan Air Putih Kota Samarinda)
Sensus Ekonomi merupakan kegiatan pendataan lengkap atas seluruh unit atau perusahaan yang berada dalam batas-batas wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Seluruh informasi yang dikumpulkan bermanfaat untukmengetahui gambaran tentang performa dan struktur ekonomi baik menurutwilayah, lapangan usaha, maupun skala usaha. Sensus Ekonomi dilaksanakan untuk mendapatkan informasi gambaran utuh perekonomian bangsa, sebagai landasan penyusunan kebijakan dan perencanaan pembangunan nasional maupunregional. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan publikasi yangdilakukan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) terhadap partisipasi masyarakat dalam Sensus Ekonomi (SE) tahun 2016 studi kasus pada pemilik UMKM di Kelurahan Air Putih Kota Samarinda. Pengujian yang dilakukan dalam penelitian ini menggunakan regresi linier sederhana dengan uji hipotesis ditetapkan pada tingkat signifikansi 5%. Hasil pengujian menunjukkan bahwa publikasi yang dilakukan oleh BPS berpengaruh signifikan terhadap partisipasi masyarakat pada SE 2016.
Kata kunci: Publikasi, partisipasi masyarakat, Badan Pusat Statistik, Sensus Ekonomi.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | PENGARUH PUBLIKASI TERHADAP PARTISIPASI MASYARAKAT PADA SENSUS EKONOMI TAHUN 2016 (Studi Kasus pada Pemilik Usaha UMKM di Kelurahan Air Putih Kota Samarinda) |
---|---|
Pengarang | Deden Saputro - Personal Name |
No. Panggil | |
Subyek | Kata kunci: Publikasi, partisipasi masyarakat, Bad |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2019 |
Penerbit | |
Jurusan | Ilmu Administrasi |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY