KUALITAS PELAYANAN PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM (PDAM) DALAM PENYEDIAAN AIR BERSIH KEPADA MASYARAKAT KELURAHAN SEMPAJA SELATAN KECAMATAN SAMARINDA UTARA KOTA SAMARINDA
Ayu Lestari, kualitas pelayanan Perusahaan Daerah Air Minum dalam penyediaan air bersih kelurahan Sempaja Selatan Kecamatan samarinda Utara Kota S.Sos.,M.Si. Tujuan dari penelitian Ini adalah untuk mengetahui dan mendiskripsikan kualitas pelayanan Perusahaan Daerah Air Minum dalam penyediaan air bersih di kelurahan Sempaja Selatan Kecamatan Samarinda Utara Kota Samarinda dan untuk mengetahui apa saja yang menjadi faktor pendukung dan penghambat pelaksanaan pelayanan PDAM dalam penyediaan air bersih kepada masyarakat di Kelurahan Sempaja Selatan Kecamatan Samarinda Utara Kota Samarinda.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif Kualitatif, dimana instrument utama dalam penelitian adalah peneliti sendiri sumber data yang digunakan sumber data primer dan data sekunder yang berkaitan dengan situasi dan kondisi empiris kualitas pelayanan PDAM dalam penyediaan air bersih kepada masyarakat Kelurahan Sempaja Selatan Kecamatan Samarinda Utara Kota Samarinda. Dalam penelitian ini, penulis juga menggunakan penelitian survei, wawancara dan dokumentasi guna memperoleh data primer.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan PDAMdalam penyediaan air bersih kepada masyarakat Kelurahan Sempaja Selatan Kecamatan Samarinda Utara kota Samarinda sudah cukup baik dari segi bukti fisik dan empati pegawai terhadap masyrakat. dari segi keandalan, ketanggapandan jaminan.juga sudah baik. faktor pendukung kerjasama yang baik antarasesame tim kerja dan didukung fasilitas, penghambat kurangnya kesadaran pegawai dalam hal disiplin waktu untuk datang tepat waktu dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya.
Kata Kunci: Kualitas, Pelayanan, Air bersih.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | KUALITAS PELAYANAN PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM (PDAM) DALAM PENYEDIAAN AIR BERSIH KEPADA MASYARAKAT KELURAHAN SEMPAJA SELATAN KECAMATAN SAMARINDA UTARA KOTA SAMARINDA |
---|---|
Pengarang | AYU LESTARI - Personal Name |
No. Panggil | |
Subyek | Kata Kunci: Kualitas, Pelayanan, Air bersih. |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2019 |
Penerbit | |
Jurusan | Ilmu Pemerintahan |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY