Detail Cantuman Kembali
ADRI MASARI TANDI - Personal Name

PERANAN AUDIT INTERNAL DALAM MENGATASI RISIKOPENJUALAN KREDIT PADAPT STATION SUMBER MAKMUR JAYA DI SAMARINDA

ABSTRAK
Adri Masari Tandi, Peranan Audit Internal Dalam Mengatasi Risiko Penjualan Kredit Pada PT. Station Sumber Makmur Jaya, dibawah bimbingan Ibu Rr. Marliana W,SE., MM sebagai pembimbing I dan Ibu Tuty Widiawati, S.Sos.,M.Si sebagai pembiming II.

Dalam Skripsi ini penulis melakukan penelitian pada perusahaan yang bergerka dibidang penjualan barang (handphone) yakni PT. Station Sumber Makmur Jaya yang berlokasi di Samarinda – Kalimatan Timur (Ruko Super Blok No. 15 Depan Kolam Unmul).

Penulis melakukan penelitian bertujuan untuk mengetahui peranan audit internal dalam mengatasi risiko penjualan kredit pada PT. Station Sumnber Makmur Jaya di Samarinda.

Dengan rumusan masalah yang ada yakni, bagaimana peranan audit internal dalam mengatasi risiko penjualan kredit pada PT. Station Sumber Makmur Jaya, penulis melakukan pengujian rumusan masalah mengguanakan alat analisis presentasi yang dikemukakan oleh Dean J. Champion (1981 : 302) melalui penyebaran kuesioner dan juga melakukan wawancara secara langsung terhadap key informan selaku pejabat yang berwewenang di perusahaan dalam kegiatan penjualan barang (handphone).

Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan melalui analisis persentase didapa hasil yakni 68% dengan dapat disimpulkan bahwa peranan audit internal dalam mengatasi risiko penjualan kredit pada PT. Station Sumber Makmur Jaya di Samarinda cukup berperan dalam realisasisnya.

Penulis memberikan sedikit saran dan masukan untuk dipertimbangakan dalam melakukan perana audit internal dala mengatasi risiko penjualan kredit dimana cara/proses audit internal yang tidak sesuai dengan prosedur yang ada secara umum,atau bisa dikatakan manajemen pada PT. Station Sumber Makmur Jaya tidak bagus dalam mengaturnya.

Kata Kunci : Audit Internal, Risiko Penjualan Kredit

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PERANAN AUDIT INTERNAL DALAM MENGATASI RISIKOPENJUALAN KREDIT PADAPT STATION SUMBER MAKMUR JAYA DI SAMARINDA
Pengarang ADRI MASARI TANDI - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2015
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua