Detail Cantuman Kembali
IQBAL HR - Personal Name

UPAYA UNIT PELAKSANA TEKNIS DAERAH (UPTD) PASAR DALAM PENINGKATAN KUALITAS DAN PEMBENAHAN SARANA FISIK PASAR (STUDI KASUS PASAR SEGIRI KOTA SAMARINDA)



Iqbal HR, Upaya Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pasar dalam Peningkatan Kualitas dan Pembenahan Sarana Fisik Pasar (Studi Kasus Pasar Segiri Kota Samarinda) dibawah bimbingan Bapak Dr. Iman Surya, S.Sos., M.Si sebagai pembimbing I dan Bapak Budiman, S.IP., M.Si sebagai pembimbing II.
Tujuan penelitian untuk mengetahui dan mendeskripsikan Upaya UPTD Pasardalam Peningkatan Kualitas dan Pembenahan Sarana Fisik Pasar (Studi Kasus Pasar Segiri Kota Samarinda) dan untuk mengetahui faktor penghambat dan pendukungfaktor pendukung yang mempengaruhi pencapaian hasil peningkatan kualitas danpembenahan sarana fisik pasar. Analisis data yang digunakan adalah analisis data kualitatif yang di awali dengan pengumpulan data, reduksi data, penyajian data danpenarikan kesimpulan. Dengan penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan datadengan melakukan penelitian kepustakaan, penelitian kelapangan yaitu denganpengumpulan data melalui kegiatan observasi, wawancara dan dokumentasi untukmendapatkan data sesuai dengan yang dibutuhkan dalam penelitian.
Hasil penelitian menujukkan bahwa UPTD Pasar dalam Peningkatan Kualitasdan Pembenahan Sarana Fisik Pasar (Studi Kasus Pasar Segiri Kota Samarinda) adalah pengawasan dan evaluasi yang dilakukan secara terus menerus atau secara continue dengan evaluasi pemantauan rutin di setiap bagian pembenahan,pembenahan fisik pasar yang dirasakan para pedagang masih 50%, dan UPTD Pasar Segiri telah memberlakukan sanksi teguran dan penertiban yang di bantu pihak Satpol PP untuk menertibkan para pedagang yang tidak menaati aturan yang sudah ditetapkan. Faktor penghambat yang dihadapi UPTD Pasar Segiri dalam Peningkatan Kualitas dan Pembenahan Sarana Fisik Pasar adalah anggaran dana untuk pembenahan sarana fisik pasar, pedagang kaki lima, dan banjir.
Kata Kunci : Pasar, Kualitas, Pembenahan, Sarana Fisik



Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul UPAYA UNIT PELAKSANA TEKNIS DAERAH (UPTD) PASAR DALAM PENINGKATAN KUALITAS DAN PEMBENAHAN SARANA FISIK PASAR (STUDI KASUS PASAR SEGIRI KOTA SAMARINDA)
Pengarang IQBAL HR - Personal Name
No. Panggil
Subyek Kata Kunci : Pasar, Kualitas, Pembenahan, Sarana F
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2019
Penerbit
Jurusan ILMU PEMERINTAHAN
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua