Detail Cantuman Kembali
Abu Rizal - Personal Name

ANALISIS COST BENEFIT SISTEM PARKIR CERDAS STUDI KASUS PLAZA MULIA


Abstrak – Para pelaku bisnis dibidang IT berlomba-lomba menemukan cara baru untuk mengoptimalkan suatu sistem yang masih dianggap terdapat kekurangan.
Selain terfokus pada sistem yang ingin dikembangkan para pelaku bisnis perlu juga mempetimbangkan biaya atas manfaatnya. Dari sudut pandang dunia ekonomi, salah satu informasi yang dibutuhkan adalah manajemen biaya (cost).
Pada kasus ini adalah pengembangan sistem parkir disalah satu pusat perbelanjaan di kota SAMARINDA KALIMANTAN TIMUR. Sistem yang akan dibangun diharapkan dapat memberikan manfaat atas biaya yang dikeluarkan pada saat memulai proyek tersebut. Dalam hal ini, adapun stragegi yang digunakan untuk memprediksi manfaat/ keuntungan yang akan didapat dengan menggunakan metode ANALISIS COST BENEFIT. Perhitungan yang digunakan adalah NPV, IRR dan DPP, perhitungan tersebut digunakan untuk memprediksi keuntungan dari pihak pengelola. Pada kasus ini penulis juga meprediksi keuntungan yang didapat oleh pengguna atau user. Perhitungan yang digunakan adalah dengan cara mencari nilai selisih waktu lama pencarian parkir antara sistem yang ada pada saat ini dan sistem yang akan dibangun. Waktu tempuh tersebut dapat dikonversikan kenilai rupiah dengan rumus NW = Maksimum [(k x NWD) NWM], NW = Nilai Waktu (Rp./jam/kendaraan), K = faktor koreksi sesuai tingkat pendapatan daerah (PDRB) perkapita, NWD = Nilai Waktu Dasar (Rp./jam/ kendaraan) dan NWM = Nilai Waktu Minimum (Rp./jam/kendaraan)
Kata kunci : Analisis Cost Benefit, NPV, IRR, DPP, Nilai Waktu, Sistem Informasi

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISIS COST BENEFIT SISTEM PARKIR CERDAS STUDI KASUS PLAZA MULIA
Pengarang Abu Rizal - Personal Name
No. Panggil
Subyek Kata kunci : Analisis Cost Benefit, NPV, IRR, DPP,
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2019
Penerbit
Jurusan TEKNIK INFORMATIKA
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua