Detail Cantuman Kembali

SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS SUKU DAYAK DI KALIMANTAN BERBASIS ANDROID (STUDI KASUS: DAYAK NGAJU DAN DAYAK APUKAYAN)


Masih banyak masyarakat yang kurang mengetahui informasi jenis-jenis suku dayak yang ada di kalimantan beserta lokasinya. Banyaknya suku dayak yang berada di Pulau Kalimantan ini tidak semuanya dapat diketahui oleh masyarakat.
Sistem Informasi Geografis cukup banyak digunakan oleh banyak orang untuk mengetahui lokasi, kebanyakan sistem informasi jaman sekarang menambahkanfitur lokasi untuk melengkapi data informasi tersebut. Informasi seputar suku dayakdi Kalimantan sebenarnya sudah tersaji lewat buku-buku yang telah dibuat. Akantetapi minat masyarakat dalam membaca buku masih kurang, sehingga penulismembangun sebuah Sistem Informasi Geografis berbasis mobile yang dapat menyajikan sebuah informasi seputar jenis-jenis suku dayak yang ada di Kalimantan beserta lokasinya. Aplikasi Sistem Informasi Geografis Suku Dayak inidapat menampilkan lokasi suku dayak berupa maps dan sesuai kategori sukubesarnya. Dalam mengembangkan aplikasi ini menggunakan web service untukmenghubungkan aplikasi mobile Android dengan database server dan Google MapsAPI sebagai tools untuk menampilkan posisi user dan posisi Suku Dayak.
Kesimpulan dari penelitian ini yaitu dapat bermanfaat bagi masyarakat dalammendapatkan informasi dan lokasi suku dayak, serta aplikasi dapat menampilkan informasi suku dan koordinat lokasi suku berdasarkan koordinat di Google Maps.
Kata Kunci : Android, Google Maps, Sistem Informasi, Suku Dayak.


Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS SUKU DAYAK DI KALIMANTAN BERBASIS ANDROID (STUDI KASUS: DAYAK NGAJU DAN DAYAK APUKAYAN)
Pengarang Muhammad Asyharul Ma’arif - Personal Name
No. Panggil
Subyek Kata Kunci : Android, Google Maps, Sistem Informas
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2019
Penerbit
Jurusan TEKNIK INFORMATIKA
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua