Detail Cantuman Kembali
Rohandi Sahmin - Personal Name

STUDI TENTANG KINERJA PEGAWAI DALAM PENYELENGGARAAN PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR KELURAHAN JENEBORA KECAMATAN PENAJAM KABUPATEN PENAJAM PASER UTARA

ABSTRAK

Rohandi Sahmin, Studi Tentang Kinerja Pegawai Dalam Penyelenggaraan Pelayanan Publik di Kantor Kelurahan Jenebora Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara, di bawah bimbingan yang saya hormati Bapak Drs. H. Burhanudin, M.Si selaku Pembimbing I dan Ibu Hj. E. Letizia Dyastari S.Sos, M.Si selaku Pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menggambarkan bagaimana Kinerja Pegawai dalam Penyelenggaraan Pelayanan Publik di Kantor Kelurahan Jenebora, yang melihat dari indikator produktifitas, kualitas pelayanan, responsifitas, dan akuntabilitas. Serta untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja pegawai dalam penyelenggaraan pelayanan publik.
Pengumpulan data dilakukan dengan wanwancara dan observasi, adapun narasumber yang peneliti ambil yaitu Plt. Lurah Jenebora, Para Pegawai Kelurahan Jenebora dan Masyarakat Kelurahan Jenebora.
Berdasarkan hasil penelitian dilapangan bahwa kinerja pegawai dalam penyelenggaraan publik di Kantor Kelurahan Jenebora Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara terlaksana cukup baik, terlihat dari produktifitas, kualitas pelayanan, responsifitas, serta akuntabilitas yang berjalan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi dari Kelurahan Jenebora itu sendiri. Namun ada beberapa faktor yang mempengaruhi kinerja pegawai seperti: kualitas pegawai dalam menyelesaikan pekerjaan masih banyaknya kendala dalam mengoptimalkan pekerjaanya, adanya pemberian kompensasi yang merata dan adil berupa Tunjangan Penambahan Penghasilan (TPP) kepada pegawai, motivasi yang didapatkan dari internal individu pegawai itu sendiri serta motivasi eksternal yang didapatkan dari rekan-rekan kerja dan sanksi yang berlandaskan pada PP Nomor 53 Tahun 2010, faktor penghambat dalam kinerja pegawai yaitu jarak tempuh ke Kantor Kelurahan yang terlalu jauh serta teknologi dan sarana yang kurang memadai terutama gedung kantor dan listrik, serta faktor pendukung kinerja pegawai adalah adanya pemberian motivasi internal dan eksternal, juga adanya pemberian kompensasi serta kerjasama antar pegawai.

Kata Kunci : Kinerja Pegawai, Pelayanan Publik, Kantor Kelurahan Jenebora Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul STUDI TENTANG KINERJA PEGAWAI DALAM PENYELENGGARAAN PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR KELURAHAN JENEBORA KECAMATAN PENAJAM KABUPATEN PENAJAM PASER UTARA
Pengarang Rohandi Sahmin - Personal Name
No. Panggil
Subyek
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2015
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua