Detail Cantuman Kembali
ROSITA ANDRIYANI - Personal Name

ANALISA HUKUM SENGKETA KEPEMILIKAN LAHAN ASET DAERAH MADRASAH ALIYAH NEGERI TENGGARONG DI KELURAHAN TIMBAU KECAMATAN TENGGARONG

Penelitian dalam skripsi ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa tentang Sengketa Kepemilikan Lahan Aset Daerah Madrasah Aliyah Negeri Tenggarong Di Kelurahan Timbau Kecamatan Tenggarong dengan ahli waris Aji Akhmad dan H. Asrul Edy serta upaya hukum Madrasah Aliyah Negeri Tenggarong terkait status ijin pinjam pakai lahan Pemkab. Kutai Kartanegara.
Penelitian ini menggunakan metode empiris yaitu suatu metode penelitian yang bertujuan menggambarkan dan menjelaskan data yang diperoleh dari fakta-fakta yang ada di dalam suatu badan hukum atau badan pemerintah, maupun dari hasil penelitian dilapangan atau observasi. Bukti empiris adalah informasi yang membenarkan suatu kepercayaan dalam kebenaran yang berkaitan dengan sengketa kepemilikan lahan aset daerah Madrasah Aliyah Negeri Tenggarong di Kelurahan Timbau Kecamatan Tenggarong.
Berdasarkan penelitian yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa permasalahan saling klaim atas pemilikan tanah ini timbul dikarenakan kurangnya pembuktian serta kurangnya pengurusan terhadap dokumen-dokumen yang berkaitan dengan pembuktian kepemilikan tanah. Berdasarkan penelusuran beberapa dokumen dari pejabat terdahulu, tanah tersebut merupakan tanah Aset Pemda pembebasan pada tahun 1989/1990 maka dikeluarkanlah Surat Keterangan Pinjam Pakai Tanah Aset Pemkab. Kutai Kartanegara atas tanah yang digunakan Madrasah Aliyah Negeri Tenggarong yang diharapkan dapat memberikan kepastian dan perlindungan atas tanah aset Pemkab. Kutai Kartanegara yang digunakan Madrasah Aliyah Negeri Tenggarong.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISA HUKUM SENGKETA KEPEMILIKAN LAHAN ASET DAERAH MADRASAH ALIYAH NEGERI TENGGARONG DI KELURAHAN TIMBAU KECAMATAN TENGGARONG
Pengarang ROSITA ANDRIYANI - Personal Name
No. Panggil
Subyek Sengketa, Lahan, Aset
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2017
Penerbit Fakultas Hukum
Jurusan Ilmu Hukum
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua