Detail Cantuman Kembali
Kurnianto Rombe Rante - Personal Name

REAKSI PEMERINTAH INDONESIA PASCA MUNCULNYA PANAMA PAPERS TAHUN 2016



Kurnianto Rombe Rante. NIM.1402045008, dengan judul skripsi “ReaksiPemerintah Indonesia Pasca Munculnya Panama Papers Tahun 2016”, di bawahbimbingan Ibu Enny Fathurachmi, S.IP, M.Si dan Ibu Yuniarti S.IP, M.Si,Program Studi Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik,Universitas Mulawarman.
Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan tentang reaksi pemerintahIndonesia pasca munculnya Panama Papers tahun 2016. Metode penelitian yangdigunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif, dengan sumber data yangdiperoleh dari buku, jurnal, website dan sumber-sumber data terpercaya lainnya.
Dalam penelitian ini, penulis menggunakan konsep Pajak dan Tax Amnesty atau pengampunan pajak.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa, reaksi pemerintah Indonesia pasca munculnya Panama Papers adalah dengan menyerukan keterlibatan negara-negara lain untuk ikut dan aktif dalam kerjasama Automatic Exchange of Information (AEoI). Pemerintah juga mempercepat persiapan Indonesia untuk mengimplementasikan AEoI dan melakukan beberapa kerjasama bilateral dalambidang perpajakan. Selain itu pemerintah Indonesia menerapkan kebijakan taxamnesty untuk memberikan pengampunan kepada warga negara yang namanya masuk ke dalam daftar panama papers yang terindikasi melakukan penggelapanpajak. Kebijakan tersebut juga dapat meningkatkan perekonomian Indonesia dan memperluas basis pemajakan di Indonesia.
Kata Kunci : Panama Papers, Indonesia, Tax Amnesty, AEoI






Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul REAKSI PEMERINTAH INDONESIA PASCA MUNCULNYA PANAMA PAPERS TAHUN 2016
Pengarang Kurnianto Rombe Rante - Personal Name
No. Panggil
Subyek Kata Kunci : Panama Papers, Indonesia, Tax Amnesty
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2019
Penerbit
Jurusan Hubungan Internasional
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua