Detail Cantuman Kembali
Ria Anggreni - Personal Name

KERJASAMA INDONESIA-VIETNAM DALAM MENANGANI PERDAGANGAN TRENGGILING (MANIS JAVANICA) ILEGAL TAHUN 2012-2017


Ria Anggreni, NIM 1502045068, dengan Judul Skripsi Kerjasama Indonesia-Vietnam Dalam Menangani Perdagangan Trenggiling (Manis Javanica) Ilegal Pada Tahun 2012-2017, di bawah bimbingan Frentika Wahyu R, S.IP, MA selaku pembimbing I dan Tendy S.Sos, M.Si selaku pembimbing II, Program Studi Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Mulawarman tahun 2019.
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kerjasama IndonesiaVietnam dalam menangani perdagangan trenggiling (manis javanica) ilegal pada tahun 2012-2017. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif. Data yang digunakan dalah jenis data sekunder yang diperoleh penulis melalui hasil telaah pustaka baik dari baik dari buku-buku, jurnal, laporan, dan melalui akses internet yang berisikan data dan informasi relevan berkaitan dengan penelitian yang dibahas oleh penulis.
Adapun hasil penelitian menunjukkan bahwa kedua negara melakukankerjasama dalam hal pertukaran informasi (information exchange), penegakan hukum (law enforcement),pengembangan kapasitas (capacity building) danpeningkatkan kesadaran publik (awareness raising). Kedua negara juga turut berkolaborasi dengan beberapa organisasi nasional maupun internasional untuk menjalankan program-program yang telah disepakati. Meskipun belum dapat menjadi solusi terbaik, kerjasama antara Indonesia dan Vietnam ini dapat memberikan kontribusi positif dalam upaya menangani perdagangan trenggiling ilegal.
Kata kunci: Indonesia, Vietnam, Perdagangan Ilegal, Trenggiling



Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul KERJASAMA INDONESIA-VIETNAM DALAM MENANGANI PERDAGANGAN TRENGGILING (MANIS JAVANICA) ILEGAL TAHUN 2012-2017
Pengarang Ria Anggreni - Personal Name
No. Panggil
Subyek Kata kunci: Indonesia, Vietnam, Perdagangan Ilegal
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2018
Penerbit
Jurusan Hubungan Internasional
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua