Detail Cantuman Kembali
Dila Fauziah - Personal Name

PENGARUH FAKTOR SOSIAL DAN BUDAYA TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMBELI BAJU DAN CELANA MEREK LEVI’S PADA MATAHARI DEPARTEMENT STORE LEMBUSAWANA

Dila Fauziah, 2017. Pengaruh Faktor Sosial dan Budaya Terhadap Keputusan Konsumen Membeli Baju Dan Celana Merek Levi’s Pada Matahari Departement Store Lembusawana (dibawah bimbingan Bapak Pamasang S. Siburian dan Ibu Asnawati).
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh faktor social dan faktor budaya secara bersam-sama (simultan) berpengaruh terhadap keputusan konsumen, dan variabel manakah yang berpengaruh dominan terhadap keputusan konsumen. Adapun model analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan Regresi Linier Berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa persamaan variabel faktor social dan faktor budaya berpengaruh positif terhadap keputusan konsumen, artinya setiap terjadi peningkatan atau penambahan faktor social dan faktor budaya maka akan berdampak terhadap peningkatan variabel keputusan konsumen.
Nilai koefisien R (korelasi) menunjukkan bahwa, apabila diukur dengan nilai interprestasi koefisien korelasi0,400 – 0,599 berarti masuk dalam kategori sedang.Hal ini mampu menjelaskan bahwa adanya hubungan yang sedang dari variable social dan budaya terhadap keputusan konsumen. Nilai koefisien determinasi R2 (R Square) dengan diperoleh nilai sebesar 0,264 (26,40%), yang artinya variable social dan budaya dapat menjelaskan keputusan konsumen sebesar 26,40%, sedangkan sisanya sebesar 73,60% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukan dalam variable penelitian ini.
Secara parsial social dan budaya yang berpengaruh dominan terhadap terhadap keputusan konsumen adalah faktor sosial.


Kata Kunci : Kata Kunci : Sosial dan Budaya serta Keputusan Konsumen.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH FAKTOR SOSIAL DAN BUDAYA TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMBELI BAJU DAN CELANA MEREK LEVI’S PADA MATAHARI DEPARTEMENT STORE LEMBUSAWANA
Pengarang Dila Fauziah - Personal Name
No. Panggil
Subyek Sosial dan Budaya serta Keputusan Konsumen
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2017
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua