PENGARUH FAKTOR SOSIAL DAN BUDAYA TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMBELI BAJU DAN CELANA MEREK LEVI’S PADA MATAHARI DEPARTEMENT STORE LEMBUSAWANA
Dila Fauziah, 2017. Pengaruh Faktor Sosial dan Budaya Terhadap Keputusan Konsumen Membeli Baju Dan Celana Merek Levi’s Pada Matahari Departement Store Lembusawana (dibawah bimbingan Bapak Pamasang S. Siburian dan Ibu Asnawati).
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh faktor social dan faktor budaya secara bersam-sama (simultan) berpengaruh terhadap keputusan konsumen, dan variabel manakah yang berpengaruh dominan terhadap keputusan konsumen. Adapun model analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan Regresi Linier Berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa persamaan variabel faktor social dan faktor budaya berpengaruh positif terhadap keputusan konsumen, artinya setiap terjadi peningkatan atau penambahan faktor social dan faktor budaya maka akan berdampak terhadap peningkatan variabel keputusan konsumen.
Nilai koefisien R (korelasi) menunjukkan bahwa, apabila diukur dengan nilai interprestasi koefisien korelasi0,400 – 0,599 berarti masuk dalam kategori sedang.Hal ini mampu menjelaskan bahwa adanya hubungan yang sedang dari variable social dan budaya terhadap keputusan konsumen. Nilai koefisien determinasi R2 (R Square) dengan diperoleh nilai sebesar 0,264 (26,40%), yang artinya variable social dan budaya dapat menjelaskan keputusan konsumen sebesar 26,40%, sedangkan sisanya sebesar 73,60% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukan dalam variable penelitian ini.
Secara parsial social dan budaya yang berpengaruh dominan terhadap terhadap keputusan konsumen adalah faktor sosial.
Kata Kunci : Kata Kunci : Sosial dan Budaya serta Keputusan Konsumen.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | PENGARUH FAKTOR SOSIAL DAN BUDAYA TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMBELI BAJU DAN CELANA MEREK LEVI’S PADA MATAHARI DEPARTEMENT STORE LEMBUSAWANA |
---|---|
Pengarang | Dila Fauziah - Personal Name |
No. Panggil | |
Subyek | Sosial dan Budaya serta Keputusan Konsumen |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2017 |
Penerbit | |
Jurusan | |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY