Detail Cantuman Kembali
MOLLISA AZNIRA DEWI - Personal Name

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI MANAJEMEN PAJAK PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA



Mollisa Aznira Dewi. 2019. Analisis Faktor-Faktor yang Memengaruhi Manajemen Pajak Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Dibawah bimbingan Annisa Abubakar Lahjie dan Ibnu Abni Lahaya.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh profitabilitas, tingkat hutang,intensitas aset tetap, kepemilikan institusional, dan komisaris independen terhadap manajemen pajak perusahaan manufaktur. Mengadopsi metode purposive sampling untuk mengumpulkan sampel data, penelitian ini menggunakan 86 data keuangan perusahaan terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) yang termasuk industri manufaktur pada periode 2015-2017. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa variabel profitabilitas, tingkat hutang, intensitas aset tetap berpengaruh positif terhadap manajemen pajak. Namun, variable kepemilikan institusional dan komisaris independen berpengaruh negatif terhadap manajemen pajak. Studi ini menyarankan untuk meningkatkan jumlah komisaris independen untuk mengurangi manajemen pajak oleh direktur eksekutif.
Kata Kunci : Manajemen Pajak, Profitabilitas, Tingkat Hutang, Intensitas Aset Tetap,Kepemilikan Institusional, Komisaris Independen.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI MANAJEMEN PAJAK PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA
Pengarang MOLLISA AZNIRA DEWI - Personal Name
No. Panggil
Subyek Kata Kunci : Manajemen Pajak, Profitabilitas, Ting
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2019
Penerbit
Jurusan AKUNTANSI
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua