Detail Cantuman Kembali
RESIKA BETA PUTRI - Personal Name

PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS ANDROID PADA MATERI KELARUTAN DAN HASIL KALI KELARUTAN


Resika Beta Putri, 2019. Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Android pada Materi Kelarutan dan Hasil Kali Kelarutan. Penelitian ini dibimbing oleh Iis Intan Widiyowati, S.Pd., M.Pd. selaku pembimbing I dan Ratna Kusumawardani, S,Si., M.Pd. selaku pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kelayakan dari pengembangan media pembelajaran berbasis android pada materi kelarutan dan hasil kali kelarutan. Jenis penelitian ini ialah penelitian dan pengembangan (Reseacrh and Development) yaitu meneliti dan menguji dalam menciptakan produk baru dengan model pengembangan 3D (Define, Design and Development). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa media pembelajaran berbasis android pada materi kelarutan dan hasil kali kelarutan sudah valid dan layak untuk dipergunakan di SMA.
Persentase rata-rata validasi ahli materi adalah sebesar 80% dengan kriteria valid, validasi ahli media adalah sebesar 88,26% dengan kriteria sangat valid, praktisi pembelajaran adalah sebesar 87,3% dengan kriteria sangat valid, uji coba lapangan adalah sebesar 80,9% dengan kriteria layak dan uji minat dan motivasi adalah sebesar 73,44% dan 70,37%, dengan kriteria cukup.
Kata Kunci : pengembangan, media pembelajaran, android, kelarutan dan hasil kali kelarutan

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS ANDROID PADA MATERI KELARUTAN DAN HASIL KALI KELARUTAN
Pengarang RESIKA BETA PUTRI - Personal Name
No. Panggil
Subyek Kata Kunci : pengembangan, media pembelajaran, an
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2019
Penerbit
Jurusan PENDIDIKAN KIMIA
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua