Detail Cantuman Kembali
LYSA PALISU - Personal Name

PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) PADAPEMBELAJARAN FISIKA SISWA KELAS XI IPA SMA NEGERI 14 SAMARINDA (Materi Fluida)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui aktivitas dan hasil belajar Fisika menggunakan model Problem Based Learning (PBL) pada siswa kelas XI IPA SMA Negeri 14 Samarinda. Model Problem Based Learning
(PBL) merupakan model yang membuat siswa menjadi lebih aktif dan terampil dalam pemecahan masalah. Model pembelajaran ini terdiri dari 5 langkah yaitu orientasi, pengorganisasian, penyelidikan, menyajikan hasil dan analisis. Subjek penelitian yang digunakan yaitu kelas XI IPA yang terdiri dari 36 siswa. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui lembar observasi aktivitas siswa dan teknik tes. Hasil penelitian menunjukan bahwa rata-rata persentase nilai aktivitas siswa selama lima pertemuan dikategorikan baik dengan persentase sebesar 79.2%. Nilai rata nilai rata-rata hasil belajar Fisika siswa sebesar 79.2 diatas standar KKM sebesar 72. Siswa yang dikategorikan tuntas sebanyak 28 orang dengan persentase 77.8% dan siswa yang dikategorikan belum tuntas sebanyak 8 orang dengan persentase 22.2%.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) PADAPEMBELAJARAN FISIKA SISWA KELAS XI IPA SMA NEGERI 14 SAMARINDA (Materi Fluida)
Pengarang LYSA PALISU - Personal Name
No. Panggil
Subyek Model Problem Based Learning (PBL ), Aktivitas Be
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2017
Penerbit
Jurusan PENDIDIKAN FISIKA
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua