Detail Cantuman Kembali
MARDIANA - Personal Name

PENERAPAN SISTEM MANAJEMEN KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA (SMK3) KARYAWAN PADA PT KHOTAI MAKMUR INSAN ABADI KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Mardiana, Penerapan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) Karyawan pada PT Khotai Makmur Insan Abadi Kabupaten Kutai Kartanegara, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Mulawarman, 2019, dibimbing oleh Ibu Tuti Wediawati S.Sos., M.Si. dan Ibu Dian Dwi Nur Rahmah, S.Psi., M.Psi., Psikolog.
Latar belakang pada penelitian ini PT Khotai Makmur Insan Abadi, terlihat masih kurangnya kesadaran diri karyawan untuk mengikuti Safety Talk, alat pelindung diri, rambu-rambu larangan, dan kurangnya pengawasan terhadap karyawan/alat.
Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah teori tentang Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 50 Tahun 2012 tentang Penerapan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja yaitu sebagai bagian dari manajemen perusahaan secara keseluruhan dalam rangka pengendalian risiko yang berkaitan dengan kegiatan kerja guna terciptanya tempat kerja yang aman, efisien dan produktif.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa perusahaan telah menjalankan Kriteria Audit SMK3 dan melaksanakan program-program sesuai yang ditetapkan oleh perusahaan. Untuk Manajer PT KMIA agar perusahaan dapat lebih tegas dalam menerapkan sebuah peraturan, karyawan yang melanggar dapat diberikan efek jera seperti pengurangan uang bonus kepada karyawan yang disesuaikan dengan kebijakan perusahaan.

Kata kunci: Sumber Daya Manusia, Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3)

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENERAPAN SISTEM MANAJEMEN KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA (SMK3) KARYAWAN PADA PT KHOTAI MAKMUR INSAN ABADI KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA
Pengarang MARDIANA - Personal Name
No. Panggil
Subyek Sumber Daya Manusia, Sistem Manajemen Keselamatan
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2019
Penerbit
Jurusan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua